Liga Spanyol

Tolak Gabung Newcastle, Bintang Madrid Gareth Bale Pilih Klub Ini

Minggu, 17 Mei 2020 08:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Quality Sport Images / GettyImages
Pemain sepak bola Real Madrid, Gareth Bale, kabarnya menolak tawaran untuk gabung ke Newcastle United dan malah memilih untuk bermain di klub tak terduga ini. Copyright: © Quality Sport Images / GettyImages
Pemain sepak bola Real Madrid, Gareth Bale, kabarnya menolak tawaran untuk gabung ke Newcastle United dan malah memilih untuk bermain di klub tak terduga ini.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Real Madrid, Gareth Bale, kabarnya menolak tawaran untuk gabung ke Newcastle United dan malah memilih untuk bermain di klub tak terduga ini.

Gareth Bale menjadi salah satu nama yang paling sering menjadi bahan gosip di bursa transfer sejak 2019 yang lalu. Ia kabarnya bermasalah dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Ditambah lagi, Bale pernah menunjukkan bendera Wales saat laga internasional dengan tulisan 'Wales, Golf Madrid, in that order' yang menunjukkan bahwa ia sebenarnya sudah muak dengan Madrid dan ingin pindah klub.

Bale pun akhirnya diisukan jadi incaran Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Newcastle United. Ia sendiri pernah memberi kode ingin bereuni dengan Jose Mourinho di Tottenham.

Akan tetapi, tawaran serius yang datang kepadanya ternyata hanya dari Newcastle atau The Magpies. Dengan persiapan akuisisi oleh Pangeran Salman dari Arab Saudi, klub Liga Inggris tersebut memang berencana untuk tampil impresif musim depan.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Bale justru menolak proposal dari mereka. Lebih mengejutkannya lagi, ia dikabarkan ingin memperjuangkan posisinya lagi bersama raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Tentu, ini adalah hal yang mengejutkan. Pasalnya, selama ini rumor yang muncul adalah dirinya sudah tak betah di Santiago Bernabeu. Sekarang malah dikabarkan lebih memilih untuk bertahan di Madrid daripada pindah klub.

Gareth Bale telah memperkuat Real Madrid sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 105 gol dan menyumbang 67 assists dari total 249 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.