Liga Italia

3 Bek Inter yang Terancam Jika ‘Titisan’ Chiellini Datang

Senin, 18 Mei 2020 14:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Photo by Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Inter Milan dikabarkan telah membidik bek tengah yang mendapatkan julukan ‘titisan’ Giergio Chiellini, Marash Kumbulla. Copyright: © Photo by Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Inter Milan dikabarkan telah membidik bek tengah yang mendapatkan julukan ‘titisan’ Giergio Chiellini, Marash Kumbulla.

INDOSPORT.COMInter Milan dikabarkan telah membidik bek tengah yang mendapatkan julukan ‘titisan’ Giorgio Chiellini, Marash Kumbulla.

Dilansir Sempre Inter, Nerazzurri menjadi klub terdepan dalam perburuan tanda tangan Kumbulla, mengungguli duo Liga Inggris yakni Everton dan Tottenham.

Inter diketahui juga telah melakukan pembicaraan dengan sang pemain dan agennya. Kumbulla sendiri disebut-sebut memang berminat untuk pindah ke Inter Milan.

Kumbulla sendiri mendapatkan julukan titisan Chiellini dari mantan pemain ikonik Juventus, Federico Balzaretti. Ia menyebutkan bahwa ketangguhan kedua pemain hampir mirip.

“Pada akhirnya, bek malah tampil bagus di lini depan namun kurang mumpuni di pertahanan. Kumbulla, di sisi lain, seorang bek ‘bertahan’, hal yang dia pikirkan adalah mempertahankan tujuannya dan tidak mencetak gol,” kata Balzaretti.

“Bahkan untuk karakteristik fisik, Kumbulla agak mengingatkan sata dengan Giorgini Chiellini di awal kariernya,” lanjutnya.

Andai Kumbulla benar-benar akan menjadi rekrutan anyar Inter pada musim depan, maka bakal ada bek yang tersingkir. Siapa sajakah mereka?

Andrea Ranocchia

© Getty Images
Andrea Ranocchia kapten Inter Milan mencetak gol pada menit ke-69 Copyright: Getty ImagesAndrea Ranocchia kapten Inter Milan mencetak gol pada menit ke-69.

Nama pertama yang mungkin bisa tersingkir dari skuat utama di lini tengah pertahanan Inter Milan adalah Andrea Ranocchia.

Bagaimana tidak, pada musim ini saja dirinya sudah kesulitan mendapatkan tempat utama di Inter. Terhitung, ia hanya memainkan dua laga di Serie A Italia.

Situasinya bisa saja semakin memburuk apabila Antonio Conte benar-benar serius memboyong Kumbulla pada bursa transfer musim panas nanti.

Diego Godin

© NurPhoto/GettyImages
Diego Godin, bek tengah klub Serie A Italia, Inter Milan. Copyright: NurPhoto/GettyImagesDiego Godin, bek tengah klub Serie A Italia, Inter Milan.

Diego Godin bisa menjadi nama selanjutnya yang mungkin bakal tersingkir dari skuat inti Inter Milan. Itu tak terlepas dari berbagai kritikan yang menimpanya.

Mantan bek Atletico Madrid tersebut memang telah dijadikan sebagai pemain rotasi di lini tengan pertahanan Inter Milan.

Bek berkebangsaan Uruguay tersebut saat ini baru memainkan 16 pertandingan di kompetisi Serie A Italia. Conte lebih sering memainkan Milan Skriniar dan Stefan de Virj.

Alessandro Bastoni

Terakhir, Alessandro Bastoni bisa menjadi salah satu yang terancam kehilangan tempat inti di Inter. Karena sang pemain saat ini masih terbilang cukup muda.

Kata ‘terancam’ yang kami pakai ini, bukan berarti Bastoni akan didepak atau dijual. Namun bisa saja Conte memilih untuk meminjamkan sang pemain seperti musim lalu.

Bastoni sendiri saat ini telah diberikan kesempatan bermain sebanyak 14 kali di kompetisi Serie A Italia, dengan torehan satu gol.