Liga Inggris

3 Pemain yang Bisa ke Newcastle United Jika Pochettino Datang

Jumat, 22 Mei 2020 17:03 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Justin Settersfield/GettyImages
Newcastle United dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan Mauricio Pochettino. Copyright: © Justin Settersfield/GettyImages
Newcastle United dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM – Newcastle United dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan Mauricio Pochettino. Berikut 3 pemain yang bisa dibawa oleh sang pelatih.

Sebelumnya Newcastle United dilaporkan bakal beralih tangan kepemilikan ke Mohammed bin Salman, saudagar kaya dari Arab Saudi.

Menyiapkan dana hingga 300 juta poundsterling (Rp5,4 triliun), sang bangsawan bakal lakukan perombakan total di tubuh The Magpies.

Melansir laman berita TBR Football, Pochettino mengisyaratkan klub barunya untuk mendatangkan beberapa pemain baru.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain yang bisa dibawa Pochettino ke Newcastle, andai mantan pelatih Tottenham tersebut benar-benar resmi bergabung.

Wilfried Zaha

© JOE.co.uk
Pemain Crystal Palace Copyright: JOE.co.ukPemain Crystal Palace Wilfried Zaha saat tampil di Liga Inggris.

Wilfried Zaha sendiri memang telah menyita banyak perhatian melalui aksi fantastisnya bersama Crystal Palace dalam beberapa musim terakhir.

Dirinya menjadi salah satu tumpuan di lini depan Crystal Palace sejak beberapa musim lalu. Pada musim 2018/19 lalu, ia mampu mengoleksi 10 gol dan 10 assists dari 34 Liga Inggris.

Namun catatan Zaha terbilang menurun di musim ini. Menurut laporan Transfermarkt, ia hanya mampu mencetak tiga gol dan lima assists dari 29 pertandingan.

Odsonne Edouard

© RINGO CHIU/AFP/Getty Images
Odsonne Edouard rayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Leicester. Copyright: RINGO CHIU/AFP/Getty ImagesOdsonne Edouard rayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Leicester.

Pemain kedua yang bisa masuk rencana Pochettino andai bergabung ke Newcastle United adalah bintang muda Celtic Odsonne Edouard.

Pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut menjadi mesin gol Celtic pada musim ini. Ia mampu mencetak 21 gol dan 12 assists dari 27 pertandingan Liga Skotlandia.

Catatan tersebut terbilang sangat fantastis bagi seorang pemain muda. Tak heran jika Pochettino tertarik dengan jasa sang pemain.

Alfredo Morelos

© Medium
Pemain sepak bola yang memperkuat Glasgow Rangers, Alfredo Morelos. Copyright: MediumPemain sepak bola yang memperkuat Glasgow Rangers, Alfredo Morelos.

Terakhir, nama Alfredo Morelos bisa menjadi opsi lain untuk mendongkrak produktivitas Newcastle United di era baru.

Sama seperti Odsonne Edouard, Alfredo Morelos juga merupakan pemain bintang di Liga Skotlandia. Ia menjadi salah satu pilar utama di kubu Glasgow Rangers.

Terhitung, Alfredo Morelos mampu mencetak 12 gol dan tiga assists dari 26 pertandingan. Ia pun sudah mencetak 77 gol sejak membela Rangers pada musim 2017/18.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%