Bursa Transfer

Bek Muda Prancis Cedera di Bundesliga, Barcelona Ketiban Untung

Senin, 18 Mei 2020 21:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Bek muda asal Prancis, Jean-Clair  Todibo mengalami cedera saat membela Schalke 04 di ajang lanjutan Bundesliga Jerman. Situasinya ini membuat Barcelona untung. Copyright: © GettyImages
Bek muda asal Prancis, Jean-Clair Todibo mengalami cedera saat membela Schalke 04 di ajang lanjutan Bundesliga Jerman. Situasinya ini membuat Barcelona untung.

INDOSPORT.COM – Bek muda asal Prancis, Jean Clair  Todibo mengalami cedera saat membela timnya Schalke 04 di ajang lanjutan Bundesliga Jerman. Situasinya ini membuat Barcelona ketiban untung.

Jean-Clair Todibo merupakan pemain Schalke 04 yang dipinjam dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2020 kemarin. Bersama tim Bundesliga itu, dia tampil mengesankan.

Todibo masuk di skuat utama Schalke 04 ketika mereka dikalahkan oleh Borussia Dortmund dengan skor 0-4 pada laga perdana Bundesliga Jerman sejak ditangguhkan akibat pandemi virus corona, Sabtu (16/05/20) kemarin.

Sayang, pemain internasional U-21 itu mengalami cedera otot paha setelah dilanggar oleh pemain pinjaman Real Madrid, Achraf Hakimi yang membela Dortmund.

Pelatih Schalke 04, David Wagner, mau tidak mau menarik Todibo keluar lapangan sebelum kondisinya semakin parah.

Dilansir dari Football Espana, klub asal Jerman itu baru akan mengumumkan kondisi terkini Todibo setelah tes lanjutan yang akan dilakukan beberapa hari mendatang.

Cedera yang dialami Todibo ini membuat Barcelona ketiban untung. Ya, itu artinya klub LaLiga Spanyol itu bisa memulangkan bek mudanya ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas.

Sebelumnya, niat Barcelona ini masih terhalang oleh hasrat Todibo yang masih ingin bermain untuk Schalke 04. Todibo bahkan dijanjikan akan dipermanenkan Schalke mengingat performanya yang luar biasa.

Namun dengan cedera yang dialami Todibo ini, Schalke kemungkinan akan mempertimbangkan lagi rencana untuk mempermanenkan sang pemain di Bundesliga Jerman.

Bila Schalke enggan merilis kontrak permanen, maka Barcelona akan mendapatkan kembali Todibo tanpa membutuhkan banyak usaha.

Todibo didatangkan oleh Toulouse dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2020 kemarin. Belum sempat bermain untuk skuat utama, dia malah dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman, Schalke 04.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%