Liga Indonesia

Bek Persib Bandung Sudah Rindu Sepak Bola

Senin, 18 Mei 2020 09:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/2019).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana mengaku sudah rindu ingin kembali berlatih bersama tim dan merasakan atmosfer pertandingan sepak bola.

Kerinduan pemain jebolan Diklat Persib ini bukan tanpa alasan, pasalnya sudah hampir dua bulan kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sementara, karena pandemi corona atau covid-19.

Sehingga, aktivitas latihan Persib turut diliburkan oleh pelatih Robert Rene Alberts, dan pemain hanya mendapat tugas untuk menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing.

"Pasti sudah rindu dan kangen dengan sepak bola," kata Henhen saat dihubungi, Minggu (17/05/20).

Sejauh ini, PSSI masih mengacu pada keputusan pertama yakni mengikuti anjuran pemerintah, terkait keadaan masa darurat corona atau covid-19 di Indonesia. Yakni Liga dalam keadaan Kahar atau force majeure, sesuai status tanggap darurat dari BNPB dan surat keputusan nomor 48 tahun 2020 masih berlaku hingga 29 Mei 2020.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini menuturkan, komunikasinya dengan pemain Persib lainnya tetap terjaga, meskipun aktivitas latihan Persib sedang diliburkan. 

Selain itu, Henhen bersama pemain Persib lainnya tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugarannya. Aktivitas tersebut dilakukan di kediamannya masing-masing, guna mencegah penyebaran virus corona. 

"Latihan masih tetap latihan mandiri, karena pelatih juga memberikan tugas untuk tetap berlatih menjaga kebugaran," ungkap Henhen. 

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, Persib sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. Pada tiga laga tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dan saat ini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin.