Liga Spanyol

Bundesliga Jerman Dimulai Lagi, Presiden LaLiga Beri Pujian

Senin, 18 Mei 2020 15:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, memuji Bundesliga Jerman yang telah berhasil menggelar kembali turnamen setelah hampir 66 hari dihentikan akibat corona. Copyright: © SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, memuji Bundesliga Jerman yang telah berhasil menggelar kembali turnamen setelah hampir 66 hari dihentikan akibat corona.

INDOSPORT.COM – Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, memuji Bundesliga Jerman yang telah berhasil menggelar kembali turnamen setelah hampir 66 hari dihentikan akibat pandemi virus corona.

Bundesliga Jerman kembali berlanjut sejak Sabtu (16/05/20) kemarin. Meski bergulir kembali, pihak Bundesliga tetap menerapkan protokol keamanan dan kesehatan, termasuk menggelar laga tanpa penonton dan anjuran physical distancing.  

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Tebas mengatakan bahwa keputusan yang dilakukan divisi tingkat teratas Liga Jerman itu bisa jadi salah satu hal yang harus diikuti oleh liga sepak bola lainnya.

“Saya sangat senang (untuk Bundesliga). Saya juga sudah memberi selamat kepada presiden Bundesliga,” kata Tebas.

“Mereka telah melakukan tugas yang sangat baik dan saya bangga dengan mereka. Mereka adalah contoh yang layak diikuti.”

Secara terpisah, Tebas juga berbicara mengenai kondisi LaLiga Spanyol saat ini. Liga Spanyol sejauh ini belum berani melanjutkan turnamen karena otoritas kesehatan di negara itu belum memberikan ijin secara resmi.

“Itu (LaLiga) akan diputuskan oleh otoritas kesehatan. Kami belum memutuskan tanggal (untuk kembali bertanding). Saya inginnya secepatnya, dan kita sedang bekerja keras agar bisa bergulir 12 Juni besok.”

Sebagaimana diketahui, LaLiga Spanyol yang sudah bergulir selama 27 pekan direncanakan akan kembali digelar pada pertengahan Juni 2020 mendatang.

Demi menjaga keselamatan dan kesehatan pada pemain, presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, telah membuat beberapa protokol, seperti kewajiban memakai masker dan larangan kontak fisik.

Barcelona yang saat ini memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 58 poin dari 27 laga. Lionel Messi dan kawan-kawan dibayang-bayangi Real Madrid yang berada di posisi kedua klasemen LaLiga Spanyol dengan koleksi 56 poin.