Liga Spanyol

Direncanakan Bakal Digelar Tiap Hari, LaLiga Spanyol Siap Kembali

Senin, 18 Mei 2020 19:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
LaLiga Spanyol dikabarkan telah setuju untuk segera menyelesaikan musim 2019/20 ini dan berencana akan menggelar laga setiap harinya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
LaLiga Spanyol dikabarkan telah setuju untuk segera menyelesaikan musim 2019/20 ini dan berencana akan menggelar laga setiap harinya.

INDOSPORT.COMLaLiga Spanyol dikabarkan telah setuju untuk segera menyelesaikan musim 2019/20 ini dan berencana akan menggelar laga setiap harinya.

Dilansir dari AS, Federasi Sepakbola Spanyol dan LaLiga Spanyol telah saling sepakat untuk menyelesaikan musim ini beserta cara yang akan dipakai untuk bisa mencapai kesepakatan mereka.

Mereka sepakat untuk menggelar kompetisi LaLiga Spanyol setiap hari setelah liga kembali digulirkan pada bulan Juni mendatang. Hal ini jelas menjadikan bulan Juni akan menjadi salah satu bulan paling padat di Spanyol.

LaLiga Spanyol kabarnya lumayan “panas” setelah mengetahui kesuksesan Bundesliga Jerman menyelenggarakan jadwal liga mereka yang sempat tertunda 66 hari karena pandemi virus Corona yang mengancam umat manusia.

Panasnya musim panas di bulan Juni akan menjadi salah satu rintangan tersendiri bagi LaLiga Spanyol untuk menyelesaikan keinginan mereka.

Mereka dilaporkan akan menggelar pertandingan pada pagi hari dan selambat-lambatnya laga bakal digelar pukul 11 pagi waktu setempat guna menghindari panas yang menyengat. 

Rencana ini kabarnya tinggal menunggu untuk diputuskan dan secara resmi akan diumumkan sebelum LaLiga Spanyol kembali bergulir di bulan Juni nanti.

Dua pertandingan selama seminggu diyakini bisa membuat LaLiga Spanyol menyelesaikan musim 2019/20 pada tanggal 29 Juli mendatang dan hal tersebut akan membuat mereka tidak mengalami bentrokan jadwal dengan UEFA yang juga dikabarkan segera menggelar Liga Champions kembali setelah sempat tertunda beberapa pekan karena pandemi.