Bola Internasional

Keren! FC Koln Penuhi Tribun Kosong Stadion dengan Banyak Jersey

Senin, 18 Mei 2020 23:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Indosport
Klub Bundesliga Jerman, FC Koln, punya cara sendiri untuk mengisi kekosongan tribun stadion saat kembali berlaga usai corona. Copyright: © Indosport
Klub Bundesliga Jerman, FC Koln, punya cara sendiri untuk mengisi kekosongan tribun stadion saat kembali berlaga usai corona.

INDOSPORT.COM - Salah satu klub Bundesliga Jerman, FC Koln, memiliki cara unik saat menjalankan pertandingan tanpa penonton yakni dengan memasang banyak jersey di tribun stadion.

Bundesliga Jerman secara resmi sudah memulai pertandingannya di tengah pandemi virus corona yang sebelumnya sempat dihentikan sementara waktu.

Terbilang dua bulan lebih pertandingan sepak bola di Jerman harus hiatus. Pada akhir pekan kemarin mereka sudah memulai pertandingan perdana pada Sabtu (16/05/20).

Meski sudah dilaksanakan pertandingan lanjutan, peraturan mengatakan bahwasannya setiap laga tidak boleh dihadiri oleh penonton sama sekali di dalam stadion.

Namun, salah satu klub Bundesliga Jerman, FC Koln memiliki cara unik dalam meramaikan tribun stadion yang kosong tanpa ada penonton sama sekali.

Pada saat laga menjamu Mainz 05 di Rhein Energie Stadium, terdapat pemandangan yang keren yakni para penggemar FC Koln menaruh jersey mereka di tribun stadion.

Meski ide tersebut berasal dari pihak klub, hal ini bisa menjadi nilai plus dalam mengisi kekosongan tribun penonton yang biasanya terlihat selalu berisik dan riuh.

“Kami bertanya kepada penggemar, apakah mereka ingin menyerahkan syal atau perlengkapan mereka ditempatkan di stadion untuk pertandingan mendatang,” ungkap FC Koln di kolom keterangan di akun Twitter.

Sangat disayangkan, pada pertandingan Bundesliga Jerman kemarin, FC Koln hanya bisa meraih satu poin.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-2 melawan Mainz 05. Padahal, FC Koln sejatinya berhasil unggu 2-0 terlebih dahulu.

Hal ini membuat FC Koln berada di posisi ke-10 klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan meraih 33 poin dari 26 laga yang dilakoninya.