Bola Internasional

Liga Akan Dimulai Lagi, Pemain Liga Rusia Positif Corona

Senin, 18 Mei 2020 15:23 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Liga Akan Dimulai Lagi, Pemain Liga Rusia Positif Corona Copyright: © INDOSPORT
Liga Akan Dimulai Lagi, Pemain Liga Rusia Positif Corona

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Rusia akan segera bergulir kembali pada 21 Juni mendatang. Namun, mimpi buruk menimpa klub FC Lokomotiv Moskwa yang dimana pemainnya positif terjangkit virus corona.

Kompetisi Liga Rusia tengah menemukan titik terang untuk melanjutkan pertandingannya kembali. Mereka memberikan tanggal 21 Juni mendatang menjadi laga awal setelah beberapa bulan diberhentikan.

Seperti kompetisi yang lain, Liga Inggris memiliki beberapa persyaratan yakni pertandingan digelar tanpa ada penonton sama sekali di dalam stadion selama pertandingan berjalan.

Kendati demikian, mimpi buruk datang menimpa salah satu klub Liga Rusia, FC Lokomotiv Moskwa yang salah satu pemainnya dinyatakan positif virus corona.

Pemain FC Lokomotiv Moskwa tersebut adalah Jefferson Farfan. Pengumuman itu disampaikan melalui laman resmi milik klub serta diunggah di akun Sosial Media Twitter mereka.

“Tiga hari lalu, Farfan merasakan sakit di bagian kepala dan merasakan kelelahan. Farfan mengalami gejala batuk dan demam. Melalui hasi pemeriksaan, paru-paru Farfan menunjukkan perubahan karakteristik virus,” kata Nikita Karlitsky, dokter klub Lokomotiv dilansir dari situs resmi klub.

Dari pihak klub FC Lokomotiv Moskwa pun berharap jika pemain asal Peru tersebut bisa kembali sehat seperti semula dan bermain di atas lapangan.

“Kami berharap Jeff akan melanjutkan latihan dalam tiga hingga empat minggu. Kami berharap Jefferson cepat pulih dan ke kembali ke lapangan,” tulis klub di kolom keterangan di Twitter.

Di Rusia sendiri, penyebaran pandemi virus corona sudah semakin masif dan bisa dibilang menjadi negara terbesar terdampak di daratan Eropa.

Hingga Minggu (17/05/20) waktu setempat, Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat mencatat terdapat 281.752 kasus corona di Rusia dengan angka kematian mencapai 2.631 kasus serta 67.373 orang dinyatakan pulih dari wabah tersebut.

Sementara itu, Klub FC Lokomotiv sendiri saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara kasta teratas Liga Rusia dengan mengumpulkan 41 poin dalam 22 laga sebelumnya.