Bola Internasional

Resmi Liga Rusia akan Bergulir kembali pada 21 Juni

Senin, 18 Mei 2020 14:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Liga Rusia secara resmi telah memberikan informasi bahwa pertandingan sisa akan dilanjutkan kembali Copyright: © Getty Images
Liga Rusia secara resmi telah memberikan informasi bahwa pertandingan sisa akan dilanjutkan kembali

INDOSPORT.COM - Liga Rusia secara resmi telah memberikan informasi bahwa pertandingan sisa akan dilanjutkan kembali. Mengingat beberapa bulan lalu harus ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Kurang lebih dua bulan lamanya kompetisi Liga Rusia harus ditangguhkan sementara waktu akibat pandemi virus corona yang sudah menyerang daratan Rusia.

Namun, keputusan menggembirakan hadir dari pihak Komite Eksekutif Uni Sepak Bola Rusia yang memberikan pengumuman bahwa Liga Rusia akan bergulir kembali.

Sisa pertandingan Liga Rusia tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2020 hingga 22 Juli 2020 dengan adanya empat pertandingan pada tengah pekan.

Seperti pertaruran di berbagai kompetisi yang sudah dilanjutkan dan diwacanakan dimulai lagi, Liga Rusia akan menggelar pertandingan secara tertutup dan tanpa ada penonton satu pun.

Adapun peraturan untuk dua klub yang berada diperingkat terbawah akan terdegradasi tanpa ada Play off, sedangkan dua klub dari Football Natinal League (Kasta kedua) berhak mendapatkan tiketb promosi.

Tak hanya itu saja, kedua klub yang berhak mendapatkan tiket promosi dari FNL itu haru memenuhi kriteria lisensi sebagai persyaratan bermain di Russian Premier League (Kasta tertinggi).

Presiden Liga Rusia, Sergey Pryadkin merasakan kegembiraan dengan dilanjutkannya kompetisi Liga Rusia yang dilaksanakan di tengah pandemi virus corona.

“Saya senang kami dapat melanjutkan kompetisi musim di tengah situasi yang sekarang terjadi di belahan dunia,” kata Pryadkin dikutip dari situs resmi Liga.

Sergey juga mengatakan bahwa pemilihan tanggal tersebut adalah suatu keputusan yang pas, karena seua tim memiliki beberapa pekan untuk melakukan pemantapan skuatnya masing-masing.

“Keputusan untuk menggelar pertandingan pada bulan Juni ini akan memungkinkan semua tim dan pemain mempersiapkan diri mereka kembali ke lapangan,” tambahnya.

Namun, ia juga sangat menyayangkan jika pertandingan Liga Rusia ini tidak boleh dihadari oleh penonton yang menjadi bagian penting dari masing-masing klub.

Selain Liga Rusia yang telah menetapkan tanggal dimulainya kembali, Piala Rusia pun juga sudah menentukan tanggal pada 25 Juli 2020 dengan laga final yang dijadwalkan.

Liga Rusia saat ini menjadi kompetisi sepak bola ke empat yang akan menggelar pertandingan di tengah pandemi virus corona. Empat kompetisi tersebut adalah Bundesliga Jerman, Liga Portugal, dan Liga Inggris yang sudah mendapatlan izin dari pemerintah setempat.

Sementara ini, klub Zenit Sait Petersburg masih memimpin di puncak klasemen sementara Liga Rusia dengan mengumpulkan 50 poin dari 22 pertandingan yang dijalani musim ini.