Bola Internasional

3 Produk Akademi Inter Milan yang Menganggur dan Bisa Diboyong Klub Liga 1

Selasa, 19 Mei 2020 04:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Sempre Inter
Sejumlah pemain produk akademi Inter Milan hingga kini masih ada yang masih menganggur, dan mungkin bisa diboyong klub-klub Liga 1. Copyright: © Sempre Inter
Sejumlah pemain produk akademi Inter Milan hingga kini masih ada yang masih menganggur, dan mungkin bisa diboyong klub-klub Liga 1.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain produk akademi Inter Milan ada yang masih menganggur dan mungkin bisa diboyong oleh klub-klub Liga 1.

Perjalanan karier pesepak bola profesional pasti pernah melalui kisah pahit. Apalagi jika tak mampu menjaga konsistensi permainan, tergusur dari level tertinggi tentu jadi ancaman nyata yang siap menerjang.

Begitu pula dengan beberapa pemain jebolan akademi Inter Milan berikut ini. Mereka dahulu pernah punya karier menjanjikan karena bermain untuk klub top Serie A Italia.

Namun kenangan indah masa lalu berbanding terbalik dengan kenyataan sekarang. Karier mereka perlahan meredup selepas meninggalkan Inter Milan, bahkan sekarang sedang menganggur alias tidak punya klub.

Situasi tersebut jelas bisa dimanfaatkan tim-tim peserta Liga 1. Bila ada yang membutuhkan rekrutan anyar berkualitas, para pemain eks akademi Inter Milan tadi bisa didekati untuk diajak bergabung.

Lalu, siapa saja para pemain produk akademi Inter Milan yang masih menganggur dan dapat diboyong klub-klub Liga 1? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Marco Andreolli

© Sempre Inter
Marco Andreolli, eks Inter Milan Copyright: Sempre InterMarco Andreolli, eks Inter Milan

Marco Andreolli merupakan bek tengah produk akademi Inter Milan. Kariernya bersama Inter Milan tercipta dalam dua periode, yakni 2003-2007, serta 2013-2017.

Punya pengalaman membela Inter Milan ternyata tak membuat karier Marco Andreolli terus berjalan mulus. Buktinya kini dia masih menganggur usai terakhir kali dilepas Chievo Verona pada 1 Juli 2019.

Nama Marco Andreolli lantas bisa jadi opsi menarik bagi klub-klub Liga 1 yang ingin mencari bek anyar. Berlabel jebolan Inter Milan, dia diyakini punya kualitas mumpuni untuk bermain apik di pentas tertinggi sepak bola Tanah Air.

Terlebih lagi, sudah ada rekan senegara Marco Andreolli yang sudah lebih dulu menghiasi Liga 1. Marco Motta, bek kanan jebolan Juventus sejak awal Liga 1 2020 bergabung dengan tim Ibu Kota, Persija Jakarta.

Andrea Romano

© Tony Marshall - PA Images via Getty Images
Eks Inter Milan, Andrea Romano. Copyright: Tony Marshall - PA Images via Getty ImagesEks Inter Milan, Andrea Romano.

Andrea Romano merupakan gelandang tengah asli hasil binaan akademi Inter Milan. Ia promosi ke tim utama pada 2012, tapi lebih sering dipinjamkan ke klub-klub lain.

Karier Romano benar-benar tak mendapat kesempatan di sana. Sampai akhirnya pada 1 Juli 2019, Inter Milan resmi melepas sang pemain.

Setelah dibuang Inter Milan, Romano sampai sekarang belum punya klub lagi alias masih menganggur. Jika ada yang berminat, tim-tim Liga 1 jelas bisa datang mendekat, mengajaknya bergabung.

Apalagi usia Andrea Romano masih tergolong produktif, 26 tahun. Ditambah pengalaman di Eropa, mungkin kemampuan Romano dapat bersinar menghiasi pentas Liga 1. 

Ivan Fatic

Ivan Fatic tergolong produk akademi Inter Milan. Bergabung sejak Juli 2007, dia lebih dulu ditempa bersama akademi muda Inter Milan U-19, baru kemudian promosi ke skuat utama enam bulan setelahnya.

Namun, ketika sudah menembus tim senior Inter Milan, dia gagal bersaing. Ivan Fatic lebih sering dipinjamkan, sampai akhirnya benar-benar dilepas ke Genoa pada 2009.

Karier Ivan Fatic sebagai bek tengah, kini tampak kurang baik. Ia masih menganggur usai terakhir kali bermain bersama klub Uzbekistan, Bukhara, sedari 1 April 2019 sampai 1 Juli 2019.

Andai ada klub Liga 1 yang berminat, Ivan Fatic jelas jadi opsi menarik untuk diboyong. Secara usia, dia masih 31 tahun, sehingga diyakini cukup tangguh bila bersaing di pentas Liga 1.