Liga Inggris

Butuh Suntikan di Lini Belakang, Arteta Kejar Bek Muda Bundesliga

Selasa, 19 Mei 2020 23:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Nico Elvedi, pemain yang bakal didatangkan Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © Getty Images
Nico Elvedi, pemain yang bakal didatangkan Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Butuh suntikan pemain baru di lini belakang, Mikel Arteta dikabarkan telah menemukan sosok yang sangat pas untuk Arsenal dan akan segera didatangkan di bursa transfer pemain mendatang,

Dilansir dari Express, sosok tersebut ada di dalam diri Nico Elvedi, bek muda Swiss yang saat ini bermain di Bundesliga Jerman untuk Borussia Monchengladbach.

Sebelumnya, santer dirumorkan jika Arsenal bakal memboyong Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Namun, banderol Upamecano yang dirasa terlalu mahal membuat keinginan The Gunners tersebut urung terlaksana.

Saat ini Arsenal telah menemukan sosok pemain idaman mereka untuk menjadi solusi bagi lini belakang yang selama beberapa musim terakhir ini menjadi masalah terbesar.

Tak memiliki nama setenar Upamecano membuat banderol Elvedi menjadi jauh lebih murah jika dibandingkan dengan wonderkid Prancis tersebut. Alasan terkuat yang membuat dirinya menjadi salah satu target prioritas Arteta di bursa transfer pemain mendatang.

Meski murah, penampilan Elvedi tak murahan. Dirinya adalah salah satu tulang punggung Monchengladbach sejak didatangkan dari FC Zurich pada tahun 2015 lalu.

Penampilan impresifnya sepanjang musim 2019/20 ini menjadi alasan mengapa Monchengladbach mampu bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Kedatangannya ke Emirates akan menjadi teman duet yang mumpuni bagi William Saliba, rekrutan anyar mereka yang menjalani pinjaman selama semusim di Saint-Etienne.

Arsenal dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 28 juta poundsterling (506,1 miliar rupiah) untuk bisa memboyong Elvedi dari Monchengladbach. Mereka juga dikabarkan harus siap bersaing dengan Bayern Munchen yang katanya juga berminat menggunakan jasanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%