Liga Indonesia

Jelang Lebaran, Kegiatan Ini Dilakukan Pemain PSMS Elina Soka

Selasa, 19 Mei 2020 05:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Istimewa
Gelandang PSMS Medan, Elina Soka (baju putih), membeberkan persiapannya menjelang Idulfitri. Copyright: © Istimewa
Gelandang PSMS Medan, Elina Soka (baju putih), membeberkan persiapannya menjelang Idulfitri.

INDOSPORT.COM - Gelandang PSMS Medan, Elina Soka, tetap menjalani rutinitas hariannya dengan berlatih di tengah jedanya kompetisi akibat pandemi corona Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.

Bahkan, pemain berusia 27 tahun ini tetap menjalani rutinitasnya tersebut meski dalam kondisi di tengah bulan suci Ramadan ini. Namun, dengan porsi yang sedikit dikurangi dibandingkan sebelum bulan puasa.

"Untuk latihan di rumah sore hari selama puasa ini, pastinya untuk jaga kesehatan dan kondisi, kalau gak dijaga tentu gak baik. Selain nanti cepat lemas plus badan bisa gemuk, tentu gak bagus kita sebagai pemain profesional," kata Elina Soka kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (18/05/20).

Akan tetapi, jelang beberapa hari sebelum hari Idulfitri atau lebaran, lanjut pemain yang akrab disapa Eli ini mengaku lebih banyak persiapan untuk lebaran itu sendiri.

Karena, kata Eli, sudah menjadi tradisi di Indonesia setiap menyambut lebaran banyak kebutuhan dan keperluan yang perlu dipersiapkan setelah sebulan penuh berpuasa.

"Hari raya Idulfitri adalah hari kemenangan setelah sebulan penuh kita berpuasa. Jadi sudah semacam tradisi ya Indonesia setiap lebaran pasti banyak keperluan yang dipersiapkan, meski dalam kondisi pandemi seperti ini," ujarnya.

"Paling selain itu bersih-bersih rumah aja sih. Karena mau lebaran gini gak mungkin juga rumah terlihat jorok. Ya bisa juga sih bersih-bersih rumah ini jadikan latihan juga. Karena sama-sama berkeringat juga kan," candanya.

Lebih lanjut eks pemain Persis Solo dan Cilegon United ini sangat berharap pandemi virus corona yang mewabah di negeri ini segera berakhir agar kembali dalam kondisi semula.

"Masih sama harapan utamanya yah, agar pandemi ini dapat cepat berakhir biar semua bisa kembali seperti sediakala. Terutama kompetisi bisa cepat bergulir karena udah dua bulan libur (jeda kompetisi)," harapnya.

Sebagaimana diketahui, seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 yang diikuti oleh PSMS musim ini dihentikan sementara sejak Maret lalu sampai 29 Mei mendatang akibat pandemi Covid-19 ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%