Liga Indonesia

Ketika Bali United dan Persebaya Saling Ungkap Rasa Rindu

Selasa, 19 Mei 2020 17:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dua raksasa Liga 1 Indonesia, Bali United dan Persebaya, saling mengungkapkan rasa rindu bertemu di lapangan sebagai rival di suatu pertandingan sepak bola. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dua raksasa Liga 1 Indonesia, Bali United dan Persebaya, saling mengungkapkan rasa rindu bertemu di lapangan sebagai rival di suatu pertandingan sepak bola.

INDOSPORT.COM – Dua raksasa Liga 1 Indonesia, Bali United dan Persebaya, saling mengungkapkan rasa rindu bertemu di lapangan sebagai rival di suatu pertandingan sepak bola.

Rasa rindu itu mereka ungkapkan melalui cuitan di Twitter pada hari ini, Selasa (19/05/20). Cuitan di awal dengan Bali United yang mengunggah momen saat maskot tim, Jalbo, berdampingan dengan maskot Persebaya, Jojo dan Zoro.

Bali United juga mengatakan bahwa Stadion Kapten I Wayan Dipta sudah menunggu momen pertemuan dengan Persebaya.

“Seharusnya Dipta menjadi arena perjumpaan kita, berdampingan dan saling bertegur sapa… Tapi kita tak bisa kemana, biar perjumpaan yang tertunda ini menjadi indah pada waktunya,” tulis Bali United.

Persebaya Surabaya ternyata membaca cuitan itu dan membalasnya dengan kalimat tak kalah mengharukan, seperti mengutip sebuah lagu milik Sheila on 7.

“Tunggulah aku di kotamu,” jawab Persebaya.

Tak lama kemudian, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu menimpali, “Jangan lupa bawa oleh-oleh.”

Memang, ketika Liga 1 2020 sempat bergulir awal Maret lalu, Bali United dan Persebaya belum pernah bertemu sama sekali. Kesempatan pun hilang ketika kompetisi terpaksa dihentikan mengingat dampak pandemi virus corona di tanah air yang meluas.

Sementara pertemuan terakhir terjadi pada 24 September 2019 lalu, ketika Persebaya dan Bali United bermain imbang 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo

Secara head to head, Bali United dan Persebaya sudah bertemu sebanyak lima kali. Bali United dua kali dikalahkan oleh Persebaya, satu menang, dan dua lainnya imbang.

Sampai saat ini, pihak PSSI masih menunggu keputusan pemerintah terkait dengan nasib keberlanjutan turnamen Liga 1 2020 yang dihentikan sejak bulan Maret lalu.