Liga Inggris

Lupakan Karier, Alex Song Hanya Pikirkan Uang Saat Tinggalkan Arsenal

Senin, 25 Mei 2020 17:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COMAlex Song mengaku jika uang adalah alasan terbesarnya pergi meninggalkan Arsenal dan bergabung ke Barcelona pada tahun 2012 lalu.

Dilansir dari Daily Mail, Song mengungkapkan jika dirinya tak perlu berpikir dua kali untuk meninggalkan Arsenal, klub yang telah membesarkan kariernya sebagai pesepakbola, ketika dirinya tahu berapa gaji yang akan dia dapatkan nantinya setelah resmi menjadi pemain Barcelona.

Gelandang asal Kamerun tersebut diboyong oleh Barcelona dengan banderol senilai 15 juta poundsterling (272,4 miliar rupiah) setelah bermain untuk Arsenal selama 6 musim.

Kepindahannya ke Barcelona juga membuat gajinya naik drastis. Di Arsenal, dirinya diketahui menerima 55 ribu poundsterling (998,3 juta rupiah) tiap pekan, sementara ketika berada di Barcelona dirinya diketahui menerima 70 ribu poundsterling (1,2 miliar rupiah) per pekannya.

Obsesi Song pada uang telah dimulai sejak dirinya bergabung ke Arsenal di tahun 2006 yang lalu. Saat itu, dirinya terpukau melihat mobil mewah yang dikendarai oleh Thierry Henry saat datang ke sesi latihan.

“Saat saya tiba di tempat latihan Arsenal, saya sangat terpukau dengan mobil yang dikendarai oleh Henry. Sejak saat itu saya berjanji untuk bisa memiliki mobil itu bagaimanapun caranya,” ujar Song.

Sepanjang kariernya bersama Arsenal, Song sukses mencatatkan 205 kali penampilan. bersama Meriam London, dirinya saat itu disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dilahirkan Kamerun.