Bola Internasional

Nani Bongkar Alasan Ronaldo 'Lupakan' Man United dan Pilih Real Madrid

Selasa, 19 Mei 2020 20:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Luis Nani mengungkap alasan di balik kepindahan rekan setimnya, Christiano Ronaldo ke Real Madrid.

Luis Nani dan Cristiano Ronaldo memliki kedekatan secara emosional. Pasalnya mereka pernah bermain bersama Manchester United pada tahun 2007 hingga 2009 lalu.

Tak hanya itu keduanya juga menjalani hubungan sejak berseragam di Tim Nasional Portugal dan bermain di Sporting Lisbon sebelum berpindah ke Manchester United.

Pada musim 2009/2010 Cristiano Ronaldo memilih hengkang dari Old Trafford dan bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Hal ini sempat membuat kaget rekan setimnya yang saat ini bermain di Orlando City, Luis Nani. Namun, sebagai seorang teman dekat ia mengetahui alasan di balik kepindahan Ronaldo ke Real Madrid.

“Beberapa hari dia (Ronaldo) memberi tahu kami secara terbuka. Dia bilang bahwa dirinya sudah cukup bermain selama enam atau tujuh tahun bersama Manchester United,” kata Nani kepada Podcast United yang dilansir dari Metro.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid setelah Nani dan dirinya menyabet beberapa gelar bersama Manchester United, yakni dua gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions.

“Setelah kami memenangkan liga pada tahun kedua saya, dia pergi. Ia punya musim yang hebat, sehingga kami terkejut,” tambahnya.

Kedekatan Nani dan Ronaldo tidak hanya sebatas rekan bermain di lapangan hijau, melainkan sosok yang selalu dijadikan sebagai sumber dukungan.

“Semua orang punya teman baik, dia merasa lebih nyaman dengan seseorang dan dia adalah sumber dukungan bagi saya,” ungkapnya.

Semenjak hengkangnya dari Manchester United, performa dari Ronaldo sendiri meningkat bersama Real Madrid di tahun pertamanya.

Kapten timnas Portugal tersebut juga bisa menyabet empat Ballon d’Or, dua gelar juara Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions bersama Los Blancos.

Saat ini Cristiano Ronaldo bermain untuk raksasa Italia, Juventus dan berhasil membawa timnya meraih gelar juara Liga Italia di musim lalu.