Liga Indonesia

On This Day: Persipura Bantai Madura United Setengah Lusin

Selasa, 19 Mei 2020 17:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@persipura63
19 Mei 2018, tepat pada dua tahun yang lalu Persipura Jayapura menuai kemenangan telaknya di laga pekan ke-9 kompetisi Liga 1 2018 saat menjamu Madura United. Copyright: © Twitter/@persipura63
19 Mei 2018, tepat pada dua tahun yang lalu Persipura Jayapura menuai kemenangan telaknya di laga pekan ke-9 kompetisi Liga 1 2018 saat menjamu Madura United.

INDOSPORT.COM - 19 Mei 2018, tepat pada dua tahun yang lalu Persipura Jayapura menuai kemenangan telaknya di laga pekan ke-9 kompetisi Liga 1 2018 saat menjamu Madura United di Stadion Mandala Jayapura.

Di laga yang digelar bertepatan dengan Bulan Ramadan ini, Boaz Solossa dan kolega menang dengan skor sangat telak, 6 gol tanpa balas.

Kemenangan besar Persipura itu dicatatkan melalui 6 gol yang dilesakkan oleh dua gol sang kapten Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Todd Rivaldo Ferre, Imanuel Wanggai dan Ian Louis Kabes.

Atas kemenangan tersebut, skuat Persipura mengamankan posisi mereka di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan mengoleksi 17 poin.

Persipura tampil beringas di laga malam itu. Meskipun skuat besutan Peter Butler itu dihuni oleh sejumlah amunisi muda baru.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kelima yang ditorehkan Pasukan Mutiara Hitam, setelah sempat meraih kemenangan atas Persela Lamongan, PS TIRA Persikabo, Mitra Kukar dan Borneo FC.