Liga Indonesia

Bek Persipura Ajak Warga Patuhi Pembatasan Aktivitas di Kota Jayapura

Rabu, 20 Mei 2020 13:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Yustinus Pae mengapresiasi aturan mengenai pembatasan aktivtas dilakukan oleh Pemerintah Papua dan Kota Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Yustinus Pae mengapresiasi aturan mengenai pembatasan aktivtas dilakukan oleh Pemerintah Papua dan Kota Jayapura.

INDOSPORT.COM - Kota Jayapura telah menaikkan status pembatasan aktivitas masyarakat mulai dari Pukul 06.00 WIT hingga 14.00 WIT sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Menyikapi hal tersebut, bek senior Persipura Jayapura, Yustinus Pae memberikan komentar bijak.

Yustinus Pae mengapresiasi aturan mengenai pembatasan aktivtas dilakukan oleh Pemerintah Papua dan Kota Jayapura. Aturan itu sendiri setidaknya akan berlaku dalam waktu dua pekan ke depan.

"Saya pikir dengan pembatasan aktivitas hingga pukul 14.00 WIT atau jam 2 siang, karena meningkatnya jumlah kasus Covid 19 di Papua, sehingga membuat pemerintah mengambil kebijakan untuk membatasi aktivitas warga," ujar pemain yang akrab disapa Tipa saat dihubungi INDOSPORT, Rabu (20/05/20).

"Semoga dengan pembatasan ini bisa menekan bertambahnya korban covid 19 dan semoga yang sembuh lebih banyak sehingga ada dampak positif dari langkah yang di ambil oleh pemerintah. Menurut saya apa yang dilakukan pemerintah itu sudah sangat tepat," sambungnya.

Tipa juga mengajak warga untuk mematuhi aturan dan instruksi yang diterbitkan oleh Gubernur Papua itu guna menekan penyebaran virus corona.

Ia berharap dengan cara demikian, keadaan bisa cepat pulih dan semua warga bisa kembali beraktivitas dengan normal seperti sedia kala.

"Mari kita semua patuh dan ikut semua apa yang disarankan oleh pemerintah, agar kita semua bisa cepat keluar dari bencana wabah virus covid-19 ini. Semoga kita bisa kembali beraktivitas lagi sesuai dengan pekerjaan kita masing-masing," harapnya.

Sekadar diketahui, penyebaran virus corona (Covid-19) kian melejit di wilayah Papua. Berdasarkan data terkini, kasus Covid-19 di Papua sudah menyentuh angka 486 kasus. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%