Liga Indonesia

Jelang PON Papua, Atlet Kalsel Reaktif saat Rapid Test Corona

Rabu, 20 Mei 2020 23:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Freepik/Amanda/INDOSPORT
Meski Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua harus ditunda akibat pandemi virus Corona, namun persiapan masih digenjot oleh KONI Kalimantan Selatan. Copyright: © Freepik/Amanda/INDOSPORT
Meski Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua harus ditunda akibat pandemi virus Corona, namun persiapan masih digenjot oleh KONI Kalimantan Selatan.

INDOSPORT.COM - Meski Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua harus ditunda akibat pandemi virus Corona, namun banyak persiapan yang masih digenjot oleh KONI Kalimantan Selatan.

Salah satunya, KONI Kalsel menggelar pemeriksaan kesehatan dengan metode rapid test secara bertahap. Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 kembali melakukan tes pada Minggu (17/05/20) lalu.

Berlokasi di Gor Hasanuddin Banjarmasin, kegiatan tersebut diikuti oleh 176 atlet, pelatih dan pengurus KONI, serta awak media yang dipersiapkan menuju PON Papua 2021 nanti.

Dari jumlah tersebut, lima orang di antaranya dinyatakan reaktif. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua umum KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama, dan dibenarkan oleh tim kesehatan KONI Kalsel.

“Hasilnya, lima orang reaktif virus corona. Ada dari atlet, pelatih ada juga, dan awak media ada juga,” ucap Bambang Heri Purnama, dilansir dari laman Duta TV.

“Benar, ada yang reaktif dari rapid test yang ada,” timpal Dokter Bimo dari tim kesehatan KONI Kalsel.

Lima orang yang dinyatakan reaktif tersebut, selanjutkan disarankan untuk melakukan isolasi mandiri dan melakukan pemeriksaan lanjutan berupa Swab Test.

Dua pekan sebelumnya, KONI Kalsel juga telah menggelar Rapid Test terhadap kurang lebih 200 insan olahraga, dan dua diantaranya juga terdeteksi reaktif atau dalam dugaan terinfeksi virus Corona.