Liga Spanyol

LaLiga Kembali Bergulir, Courtois Kerja Keras Bawa Madrid Juara

Sabtu, 23 Mei 2020 13:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/Getty Images
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

INDOSPORT.COM – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, tidak bisa menyembunyikan keinginannya agar kompetisi LaLiga Spanyol dilanjutkan. Courtois juga mengatakan semua orang di Madrid antusiasi memulai latihan.

Beberapa klub sepakbola di Eropa sudah kembali menggelar latihan, seperti di Spanyol. Jika sebelumnya Barcelona, maka kini giliran Real Madrid.

Memasuki minggu kedua  latihan, tim asuhan Zinedine Zidane melanjutkan latihan bersama di lapangan namun tetap jaga jarak.

Courtois yang juga bergabung dengan Eden Hazard dkk, mengaku sangat bersemangat dan tak sabar membantu Madrid memenangkan gelar di akhir musim.

“Semua orang ingin memulai liga (LaLiga Spanyol) lagi dan (Madrid) berjuang keras untuk memenangkannya (gelar LaLiga Spanyol,” kata Courtois kepada situs resmi web klub.

“Setelah hampir dua bulan tanpa latihan bersama, kami benar-benar ingin kembali latihan besama di Valdebebas,” lanjut Courtois.

Selama dua bulan menjalani karantina di rumah masing-masing, banyak pemain Real Madrid yang kesulitan mengontrol bola. Kendati mereka juga berlatih di rumah, rasanya sama sekali berbeda dengan di lapangan.

Hal ini juga dirasakan oleh Courtois ketika dia tinggal di  rumah. Namun, lambat laun latihan bersama membantu dia dan rekan-rekan kembali bugar.

“Rasanya berbeda dari latihan di rumah, tapi semua orang berlatih dengan baik dan telah melakukan apa yang diminta pelatih. Setiap orang masih bugar, dan semua orang sangat bagus,” ujar Courtois.

Penampilan Cortouis di Real Madrid memang tengah di atas awan. Dulunya dia dikecam karena kerap blunder, kini dia banyak dikagumi karena catatannya yang apik di bawah mistar gawang.

Pemain 27 tahun itu berhasil mengukir 14 clean sheet pada musim ini dalam 32 pertandingan untuk Los Blancos. Mantan pemain Chelsea itu pada akhirnya berhasil memenangkan hati penggemar.

Madrid saat ini duduk di posisi kedua klasemen LaLiga dengan 56 dari 27 laga. Los Blancos tertinggal dua angka dari Barcelona selaku pemuncak klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%