Bola Internasional

Mees Hilgers Ternyata Sudah Suka Sepak Bola Sejak Umur 4 Tahun

Rabu, 20 Mei 2020 03:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram.com/meeshilgerss
Mees Hilgers, wonderkid berdarah Indonesia di Belanda, mengungkapkan sudah suka sepak bola sejak usia empat tahun. Copyright: © instagram.com/meeshilgerss
Mees Hilgers, wonderkid berdarah Indonesia di Belanda, mengungkapkan sudah suka sepak bola sejak usia empat tahun.

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Belanda yang berdarah Indonesia, Mees Hilgers, sudah menyukai olahraga sepak bola sejak dirinya masih berusia empat tahun.

Hal tersebut Mees Hilgers sampaikan dalam wawancaranya bersama pemain Belanda yang juga sama-sama memiliki darah Indonesia yakni Yussa Nugraha.

Melalui akun YouTube pribadinya, Yussa menanyakan sejak usia berapa rekannya itu bermain sepak bola dan klub apa yang dibela pertama kali,

“Sejak usia berapa kamu bermain sepak bola? Klub apa yang dibela pertama kali?" Tanya Yussa Nugraha kepada wonderkid Belanda berdarah Indonesia tersebut.

Dengan sontak dan tegas, Mees Hilgers membeberkan bahwa sudah menyukai sepak bola sejak usia empat tahun dan membela beberapa klub di Belanda.

“Bermain bola sejak umur empat tahun di klub ASC Nieuwland, Amersfoort. Umur delapan tahun pindah ke Nijkerk untuk main di klub Sparta Nijkerk. Umur 10 tahun saya bermain di FC Twente,” ungkapnya kepada Yussa Nugraha saat video call.

Mees Hilgers saat ini bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Belanda atau yang dikenal Eredivisie, FC Twente, hingga tahun 2021 mendatang.

Dilansir dari rtvoost, Mees Hilgers masih belum bergabung di skuat senior FC Twente melainkan akan menjalani kompetisi bersama tim U-21. Sebelumnya, ia sukses unjuk gigi bersama tim U-19 dengan menjalani 23 laga dan mencetak dua gol.

Tak hanya Mees Hilgers, melainkan ada empat pemain lainnya yang dipromosikan ke tim U-21. Dengan dipromosikanya lima pemain tersebut, FC Twente bisa melahirkan pemain-pemain hebat di masa depan.

Seharusnya, Mees Hilgers akan menjalani trial bersama Timnas Indonesia senior yang berlangsung pada musim panas 2020 mendatang. Namun, itu semua harus dibatalkan akibat pandemi virus corona yang sudah menyerang Indonesia dan hampir seluruh dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%