Liga Inggris

Perkuat Lini Tengah, Arsenal Buru The Next N'Golo Kante

Senin, 25 Mei 2020 14:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TF-Images/Getty Images
Ibrahima Diallo Copyright: © TF-Images/Getty Images
Ibrahima Diallo

INDOSPORT.COMArsenal dikabarkan tengah memburu jasa gelandang tengah Brest, Ibrahima Diallo yang disebut-sebut sebagai The Next N’Golo Kante.

Dilansir dari Standard, Diallo termasuk ke dalam target transfer prioritas yang bakal didatangkan oleh Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang.

Meskipun penampilan impresifnya bersama Brest gagal membawa klub tersebut meraih posisi yang baik di Ligue 1, namun Diallo tetap menarik minat The Gunners. Apalagi dirinya termasuk ke dalam pemain yang direkomendasikan oleh Raul Sanllehi.

Arsenal yang telah menyatakan bakal berhemat dan tidak akan menggelontorkan dana besar di bursa transfer musim panas mendatang akibat krisis finansial yang disebabkan oleh pandemi ini kemungkinan bakal mendatangkan pemain-pemain berharga murah sebagai target transfer realistis mereka di bursa transfer pemain nantinya.

Dan Ibrahima Diallo adalah salah satu incaran utama Arsenal yang bakal diboyong guna memperkuat lini tengah mereka agar bisa lebih bersaing di Liga Inggris musim depan.

Pemain berusia 21 tahun ini adalah lulusan akademi AS Monaco. Gagal tampil di tim senior Monaco, dirinya hengkang ke Brest dan menjadi bintang di sana.

Disebut-sebut mirip Kante, adik dari bintang PSG, Abdou Diallo ini juga terkenal akan area jangakuan serta stamina yang seakan tiada batasnya. Memiliki presentase operan mencapai 86%, dirinya adalah motor serangan sekaligus tembok pertahanan pertama yang dimiliki oleh Brest.

Arsenal dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 16 juta poundsterling (288,2 miliar rupiah) untuk mendatangkan Diallo ke Emirates. Kedatangannya diprediksi bisa membuat skema taktik Mikel Arteta berjalan sesuai rencana.

Pasalnya, dirinya memiliki kemampuan untuk terus-menerus melakukan pressing ketat pada lawan sekaligus operan akurat yang bisa membuatnya menjadi motor serangan di lini tengah The Gunners.

Dengan harga yang relatif murah, pembelian Diallo memiliki resiko yang kecil. Apalagi Arsenal terkenal akan kelihaiannya memoles pemain-pemain muda Prancis yang berharga murah untuk bisa tampil menjadi bintang di Liga Inggris.