Liga Inggris

Siapa Ibrahima Diallo? The Next Kante Incaran Arsenal

Senin, 25 Mei 2020 14:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TF-Images/Getty Images
Mengenal Ibrahima Diallo, pemain Prancis berjuluk The Next N'Golo Kante incaran Arsenal Copyright: © TF-Images/Getty Images
Mengenal Ibrahima Diallo, pemain Prancis berjuluk The Next N'Golo Kante incaran Arsenal

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Arsenal, santer diberitakan tengah mendekati pemain The Next N'Golo Kante yang kini membela Brest, yakni Ibrahima Diallo. Lalu, siapakah pemain satu ini?

Diallo sendiri menjadi incaran Arsenal setelah mampu tampil apik bersama Brest. Tak cuma The Gunners, Leicester City dan Sevilla juga meminati jasa pemain berusia 21 tahun  tersebut.

Penampilannya yang ngotot di lini tengah Brest membuat namanya disandingkan dengan N'Golo Kante. Tak ayal, banyak klub meminati jasanya untuk musim depan. Lalu, apa yang spesial dari pemain satu ini hingga Arsenal meminatinya?

Ibrahima Diallo memulai kariernya cukup lambat, sama seperti Kante. Ia baru tampil di level profesional pada 2018 silam sehingga membuat Brest memboyongnya. Bahkan karena performanya, ia mampu masuk skuat Timnas Prancis U-20.

Diallo memiliki karakteristik bermain sama seperti Kante, yakni sebagai gelandang box-to-box. Ia banyak bergerak di area tengah saat rekan-rekannya menekan lawan. Bahkan gaya ngototnya dalam bermain sebanding dengan visinya. Ia mampu menuntaskan 86 persen umpan dengan rataan 45 umpan per laga.

Selain itu, kemampuan dribblingnya di sektor tengah membuatnya kian mirip sebagai titisan N'Golo Kante. Pemain yang cukup komplit ditengah gaya bermain tim-tim papan atas saat ini yang mengandalkan pressing ketat dan permainan bola pendek.

Tentu dengan atribut ini, tak salah jika Arsenal benar-benar tertarik padanya. Namun untuk memboyongnya, The Gunners harus cepat-cepat menyiapkan 20 juta pundsterling (Rp360 miliar) agar tak keduluan klub lainnya.