Liga Inggris

Tak Perlu Jauh-Jauh, Liverpool Ternyata Punya 'Duplikat' Coutinho

Rabu, 20 Mei 2020 10:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Klub Liga Inggris, Liverpool, ternyata sudah punya 'duplikat' Philippe Coutinho yang kini bermain di Barcelona. Copyright: © getty images
Klub Liga Inggris, Liverpool, ternyata sudah punya 'duplikat' Philippe Coutinho yang kini bermain di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Sosok Philippe Coutinho memang tak lepas dari raksasa Liga Inggris, Liverpool. Setelah ia hengkang ke Barcelona pada 2018 lalu, ternyata The Reds sudah punya duplikatnya.

Sepak terjang Coutinho sejatinya memang berdampak besar bagi skuat utama Liverpool dalam melakoni berbagai kompetisi berbeda termasuk Liga Inggris. Terbukti dengan catatan 54 gol dan 45 assist dalam 201 laga buat peran sang gelandang sangat penting.

Setelah kepergian bintang asal Brasil itu, Liverpool seolah tak memiliki pemain lain yang mampu berperan dalam pola permainan kreatif. Meski mampu lakoni Liga Inggris musim ini dengan impresif, mereka rupanya tak bisa maksimalkan trisula yang digawangi Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Meski bisa sekali lagi menggaet Coutinho setelah tak dibutuhkan Barcelona, Liverpool sejatinya sudah memiliki sosok penggantinya. Dilansir laman berita Liverpool Echo, sosok itu ialah Harry Wilson, penggawa muda The Reds yang dipinjamkan ke Bournemouth.

Menurut Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool, Wilson merupakan pemain jempolan karena unggul dalam hal set piece dan tendangan jarak jauh, dua atribut utama yang menjadi ciri khas Philippe Coutinho selama lima tahun masa baktinya di Anfield.

"Saya senang dia (Wilson) tidak bermain melawan kami! Tiap tendangannya jadi ancaman mengerikan dan kami tak pernah meragukan kemampuan menembak Harry karena itu setara kelas dunia," ujar Jurgen Klopp.

"Tapi Harry saat ini di Bournemouth mengalami peningkatan dalam berbagai segi kemampuan seperti pengambilan keputusan dan kecepatan. Dia membuat langkah besar di sana dengan mencetak gol indah dan kerap berkembang," tambahnya.

Harry Wilson setidaknya di Liga Inggris musim ini mampu tampil dengan meyakinkan lewat sumbangsih enam gol dan kerap jadi starter The Cherries. Mengingat masa pinjamnya bakal segera berakhir, 'kembaran' Coutinho ini bakal bisa memperkuat Liverpool dalam waktu dekat.