Liga Inggris

Eks Gelandang Persib Hampir Hijrah ke Liverpool

Selasa, 19 Mei 2020 16:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Simamaung.com
Eks Persib, Michael Essien, mengaku sebelum bergabung Chelsea dirinya hampir mendarat di Liverpool Copyright: © Simamaung.com
Eks Persib, Michael Essien, mengaku sebelum bergabung Chelsea dirinya hampir mendarat di Liverpool

INDOSPORT.COM - Bintang asal Ghana, Michael Essien, mengaku dirinya hampir bergabung Liverpool sebelum memutuskan hijrah ke Chelsea pada tahun 2005.

Disadur dari laman Daily Mail, pria berusia 37 tahun ini menjalani periode sukses selama berada di Chelsea. Dalam sembilan tahun kariernya di London, ia mampu merengkuh berbagai gelar bergengsi. Namun, Essien diam-diam hampir saja bergabung rival The Blues, Liverpool, sebelum The Pensioner memboyongnya

"Saya banyak mendapat tawaran (saat masih di Bastia). Saya hampir bergabung dengan Liverpool ketika Gerard Houllier masih menjadi pelatih mereka," ujar Essien.

Michael Essien bahkan mengaku dirinya telah pergi ke markas latihan Liverpool. Tapi, ia memutuskan tak jadi pindah karena ingin di Bastia. Barulah pada tahun 2005, ia memutuskan setuju bergabung dnegan Chelsea.

"Saya bahkan pernah pergi ke Melwood dan bertemunya (Houllier). Kami sempat mengobrol dan saya kembali ke Prancis tapi tawaran terus berdatangan. Saya katakan ke Bastia, saya tak ingin pindah sekaran. Mereka pun tak ingin menjualku," lanjutnya.

Setelah menghabiskan tiga tahun bersama Bastia, Essien pun lantas hijrah ke Olympique Lyon sebelum bergabung Chelsea. Dari The Blues lah, ia mulai mengukuhkan diri sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Bahkan pemain berjuluk Bison ini pernah menjajal sepak bola Indonesia bersama Persib Bandung. Michael Essien bergabung Maung Bandung pada tahun 2017 dengan status Marquee Player.