Liga Inggris

Bintang Chelsea: Mayoritas Pemain Tak Setuju Liga Inggris Kembali

Minggu, 17 Mei 2020 15:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Julian Finney/Getty Images
Bintang Chelsea, Willian, mengungkapkan kalau mayoritas pemain tidak setuju Liga Inggris musim ini kembali bergulir. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Bintang Chelsea, Willian, mengungkapkan kalau mayoritas pemain tidak setuju Liga Inggris musim ini kembali bergulir.

INDOSPORT.COM - Bintang Chelsea, Willian, menjadi salah satu dari banyak pemain yang menentang kompetisi Liga Inggris 2019/2020 kembali bergulir.

Sebelumnya, Liga Inggris musim ini telah memasuki pekan ke-29 namun harus ditunda karena adanya wabah virus corona yang bisa mengancam keselamatan pemain dan suporter.

Karena kasus virus corona sudah menurun di Inggris, maka kompetisi domestik rencananya akan kembali bergulir pada 19 Juni 2020 mendatang.

Dilansir dari Standard, Willian mengaku kalau banyak pemain yang kurang setuju dengan keputusan melanjutkan kompetisi.

"Jujur, dari apa yang saya lihat, banyak mayoritas pemain, saya katakan tidak nyaman dengan gagasan untuk kembali sekarang," kata Willian.

Winger asal Brasil itu menyatakan kerinduannya bisa kembali merumput. Namun banyak pemain khawatir kesehatannya akan terancam mengingat virus corona belum benar-benar hilang.

"Kami benar-benar ingin kembali, kami benar-benar rindu bermain dan melakukan apa yang kami sukai. Tetapi perlu aman bagi kita untuk melakukannya. Begitulah cara kami melihatnya. Kesehatan kita harus didahulukan," ujar Willian.

"Jadi saat ini, para pemain tidak merasa nyaman dengan gagasan untuk kembali sampai benar-benar aman untuk melakukannya," lanjutnya.

Sebelum Willian, Striker Manchester City, Sergio Aguero juga pernah menyatakan penolakan kalau Liga Inggris kembali bergulir pada Juni mendatang.

Apalagi Liverpool sudah dipastikan akan meraih gelar juara karena berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan memperoleh 82 poin dari 29 laga.