Bursa Transfer

3 Bek Tengah yang Wajib Dibeli Liverpool untuk Tandem Virgil van Dijk

Sabtu, 16 Mei 2020 10:38 WIB
Editor: Coro Mountana
© ANP Sport/GettyImages
3 Bek Tengah yang Wajib Dibeli Liverpool untuk Tandem Virgil van Dijk Copyright: © ANP Sport/GettyImages
3 Bek Tengah yang Wajib Dibeli Liverpool untuk Tandem Virgil van Dijk

INDOSPORT.COM – Di tengah usaha mencari tandem terbaik Virgil van Dijk, berikut adalah 3 bek tengah yang wajib dibeli Liverpool.

Tak ada yang bisa menyangsikan kalau Virgil van Dijk adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Akan tetapi, Liverpool hingga saat ini masih belum mampu menemukan sosok bek tengah ideal yang tepat untuk menemani Virgil van Dijk.

Dejan Lovren jelas bukan jawabannya mengingat terlalu sering ia melakukan blunder berbahaya. Joe Gomez sejatinya bisa saja, hanya saja ia masih terlalu muda dan sulit untuk mencapai level konsistensi tertinggi.

Joel Matip sejatinya bisa menjadi tandem terbaik untuk Virgil van Dijk, tapi ia juga terkenal lamban sehingga Liverpool perlu mencari bek tengah baru. 3 bek tengah berikut ini mungkin bisa menjadi tandem terbaik Virgil van Dijk andai dibeli Liverpool.

Caglar Soyuncu

Pertama ada Caglar Soyuncu yang di musim ini tampil luar biasa bersama Leicester City. Bek asal Turki ini menjadi alasan di balik pertahanan kuat Leicester City yang sedang berada di posisi 4 besar Liga Inggris.

Soyuncu dinilai akan sangat cocok jika diduetkan dengan Virgil van Dijk, mengingat ia memiliki atribut kepemimpinan, bisa memegang bola dan lihai mengatur tempo. Kehadiran Soyuncu yang merupakan bek modern bisa membantu kerja Virgil van Dijk.

© Malcolm Couzens/Getty Images
Caglar Soyuncu pada laga saat melawan Arsenal. Copyright: Malcolm Couzens/Getty ImagesCaglar Soyuncu pada laga saat melawan Arsenal.

Dayot Upamecano

Jika berbicara RB Leipzig, pasti semua akan menyebut Timo Werner sebagai pemain bintangnya. Padahal ada satu lagi di pilar pertahanan yang membuat RB Leipzig sangat kuat yaitu Dayot Upamecano.

Meski baru berusia 21 tahun, tetapi keberhasilan menembus tim inti dan diincar oleh Manchester United hingga AC Milan, membuat Upamecano bukanlah sosok sembarangan. Bahkan Upamecano sempat dinobatkan sebagai salah satu bek muda terbaik pada 2018.

Kalidou Koulibaly

Terakhir adalah bek Napoli yang juga jadi terbaik di Serie A Italia, Kalidou Koulibaly. Bek Senegal yang satu ini memang sangat kuat, tepat dalam pengambilan keputusan, tangguh dalam duel udara hingga sanggup memberikan umpan jauh secara akurat.

Dapat dikatakan jika Koulibaly adalah salah satu bek tengah terlengkap yang ada di dunia. Tak bisa dibayangkan jika lini pertahanan Liverpool diisi duet Koulibaly dan Van Dijk, menara kembar akan membuat The Reds sangat aman dari serbuan musuh.