Bola Internasional

Terungkap! Mees Hilgers Sebut Asal-usul Darah Indonesianya

Rabu, 20 Mei 2020 07:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Wonderkid klub Belanda, Mees Hilgers, mengungkapkan bahwa darah Indonesia yang dimilikinya adalah dari ibunya yang merupakan orang asli Manado, Sulawesi Utara.

Hal tersebut Mees Hilgers ungkapkan dalam wawancaranya bersama pemain Belanda yang juga keturunan Indonesia, Yussa Nugraha, di akun YouTube-nya. Kala itu, Yussa menanyakan asal-usul darah Indonesia Hilgers.

“Dari mana darah Indonesiamu?” tanya Yussa kepada Hilgers.

Tanpa berpikir panjang, Hilgers yang baru-baru ini jadi sorotan setelah tampil mengesankan bersama klub asal Belanda, Jong FC Twente, itu menjawab bahwa darah Indonesianya itu berasal dari ibunya.

“Dari mama. Mama juga punya 7 saudara yang 100 persen orang Indonesia. Dia berasal dari Sulawesi,” jelas Mees Hilgers.

Darah Indonesia yang mengalir dalam tubuhnya itu sejatinya membuka peluang bagi Hilgers untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Hal ini juga nyaris terjadi pada Januari 2020 lalu ketika Shin Tae-yong menggelar training camp (TC) di Thailand.

Sayangnya, namanya luput dari pantauan pelatih asal Korea Selatan itu. Peluang kedua juga gagal didapat Hilgers untuk menjalani trial pada musim panas karena pandemi virus corona.

Sebelumnya, media Belanda, rtvoost, sempat mengabarkan bahwa Mees Hilgers menunjukkan performa yang gemilang bersama Jong FC Twente. Hal itu pun membuat klub kasta tertinggi di Liga Belanda, Eredivisie, tersebut memperpanjang masa baktinya hingga Juni 2021.

Mees Hilgers masih belum bergabung di skuat senior melainkan akan menjalani kompetisi bersama tim U-21. Sebelumnya, Mees Hilgers sukses unjuk gigi bersama U-19 dengan menjalani 23 laga dan mencetak dua gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%