Bursa Transfer

Ditukar dengan Mkhitaryan, Arsenal Bisa Datangkan Kluivert

Kamis, 21 Mei 2020 13:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Justin Kluivert selebrasi dalam laga AS Roma vs Plzen di Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Justin Kluivert selebrasi dalam laga AS Roma vs Plzen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal bisa mendatangkan mantan pemain incaran, Justin Kluivert. Caranya Arsenal harus merelakan Henrikh Mkhitaryan pindah permanen ke AS Roma.

Henrikh Mkhitaryan telah dipinjamkan Arsenal ke AS Roma pada awal musim. Penampilan Mkhitaryan bersama I Lupi sangat memuaskan.

Alhasil, AS Roma berusaha untuk membuat kesepakatan permanen dengan Arsenal. Namun, niat AS Roma untuk mempermanenkan Mkhitaryan selalu gagal karena Arsenal tidak mau menurunkan harga sang pemain.

Dilansir dari Mirror, karena AS Roma ngebet untuk mempermanenkan Mkhitaryan, sang agen Mino Raiola kemudian memberikan solusi yang masuk akal. Mino Raiola yang juga mewakili Justin Kluivert mengatakan bahwa AS Roma bisa melakukan tukar pemain dengan Arsenal.

Dalam laporan tersebut mengatakan bahwa The Gunners memiliki kesempatan untuk mendapatkan pemain yang pernah diincarnya, Justin Kluivert.

Asalkan Arsenal mau melepaskan pemain sepak bola asal Armenia itu ke Italia. Selain itu, Meriam London juga harus membayar 13 juta poundsterling (Rp233 miliar) untuk menyetarakan harga.

Tentunya kesempatan ini sangat menggoda untuk Arsenal. Pasalnya, Kluivert merupakan salah satu prospek muda yang menjanjikan di Eropa. Kluivert bisa diplot sebagai pengganti Aubameyang atau Lacazette jika mereka pergi.

Sejauh musim ini, Justin Kluivert sudah mencetak tujuh gol dalam 27 laga di semua kompetisi. Sedangkan Mkhitaryan mengoleksi enam gol dan tiga assists dalam 13 penampilan di Serie A Italia.