Liga Inggris

Enggan Jilat Ludah Sendiri, Eks Chelsea Tolak Tawaran Newcastle

Kamis, 21 Mei 2020 21:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pencarian Newcastle United terhadap pelatih anyar berujung pada nama Andre Villas-Boas. Namun eks pelatih Chelsea ini sebelumnya menegaskan bahwa dirinya tak ingin kembali ke Inggris.

Dilansir dari laman HITC, pelatih asal Portugal ini tengah berada dalam situasi peli. Pasalnya, di timnya saat ini, Olympique Marseille, ia diminta untuk mengundurkan diri secara langsung oleh Presiden klub.

Kondisi tersebut membuat Newcastle United pun berusaha mendekatinya. Namun, Andre Villas-Boas menegaskan bahwa dirinya tak ingin kembali ke Inggris mengingat karier buruknya bersama Chelsea.

Kendati Newcastle akan dipinang Pangeran Mohammed Bin Salman, Villas-Boas tetap merasa tawaran The Magpies tak mampu menggodanya. Ia bahkan lebih memilih bertahan di Marseille walau dengan dana transfer yang pas-pasan.

Villas-Boas sendiri sebelumnya telah menyatakan bahwa dirinya lebih memilih melatih di Jepang ketimbang kembali ke Inggris. Bahkan ia memilih untuk berpartisipasi dalam ajang Reli Dakar ketimbang diajak kembali ke Inggris.

"Saya telah mengatakannya bahwa mereka lebih senang melihatku di Reli Dakar ketimbang kembali ke Inggris. Secara geografi, saya akan senang melatih di Jepang. Saya ingin mempelajari budaya dan sepak bolanya," ujar Villas-Boas.

Andre Villas-Boas dirasa memiliki kapasitas mumpuni sebagai pelatih Newcastle United. Pasalnya, di usianya yang baru ke-42, ia pernah menangangi banyak tim-tim besar dari berbagai negara