eSports

Jarang Terekspos, Bintang Chelsea Diam-diam Miliki Tim eSports

Kamis, 21 Mei 2020 23:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Craig Mercer/GettyImages
Bintang Chelsea, Cesar Azpilicueta, menjadi salah satu pemain Liga Inggris yang memiliki tim Esports Copyright: © Craig Mercer/GettyImages
Bintang Chelsea, Cesar Azpilicueta, menjadi salah satu pemain Liga Inggris yang memiliki tim Esports

INDOSPORT.COM - Bintang Chelsea, Cesar Azpilicueta, memang terkenal sebagai pesepakbola yang tidak kontroversial. Ia terhitung pemain yang jarang terekspos. Bahkan tak banyak yang tahu bahwa dirinya memiliki sebuah tim Esports.

Dilansir dari ESPN, pria asal Spanyol ini terkenal dengan kepemimpinannya bersama Chelsea. Banyak yang menduga bahwa dirinya suatu saat akan menjadi seorang pelatih ketika gantung sepatu nanti.

Namun Cesar Azpilicueta memilih jalan lain. Kapten Chelsea ini memilih menekuni bisnis di ranah Esports. Hal tersebut diketahui setelah dirinya membeberkan memiliki tim olahraga virtual bernama The Falcons.

"Saya tidak ingin membuat bisnis ini berkaitan dengan pesepakbola. Karena pada akhirnya industri Esports memiliki tim-tim besar yang terkait dengan sepak bola," ujar Azpilicueta.

"Tidak ada yang menjamin kesuksesan di investasi. Bagiku ini (Esports) adalah petualangan. Tentu ada resiko di dalamnya. Ini lebih mengarah tentang proyek," lanjutnya menanggapi bisnis Esports.

Azpilicueta bukanlah satu-satunya pesepakbola yang menekuni dunia Esports. Maisih banyak pemain dan tim lainnya yang juga turut memeriahkan ranah olahraga virtual ini.

Cesar Azpilicueta sendiri saat ini berstatus kapten Chelsea usai pensiunnya para penggawa lama The Blues. Tercatat, ia menjadi satu-satunya pemain dengan caps terbanyak di skuat The Blues saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%