Liga Inggris

Liga Inggris Kelamaan, Fans Liverpool Mulai Rayakan Kemenangan

Kamis, 21 Mei 2020 05:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Sejumlah penggemar Liverpool sudah tak sabar merayakan keberhasilan klub kesayangannya juara Liga Inggris. Copyright: © OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Sejumlah penggemar Liverpool sudah tak sabar merayakan keberhasilan klub kesayangannya juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris 2019-2020 tak kunjung dimulai karena pandemi virus corona. Mengingat Liverpool belum resmi juara, beberapa fans lebih dulu merayakan kemenangan tim tercintanya.

Sebelumnya, Liverpool sukses meraih puncak klasemen kompetisi sepak bola kasta atas Inggris musim ini. Tidak tanggung-tanggung, berkat performa impresif mereka, skuat asuhan Jurgen Klopp sukses memimpin 25 poin atas Manchester City.

Melihat torehan poin yang membumbung tinggi, The Reds hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. Tentunya ini menjadi saat-saat yang ditunggu setelah penantian panjang selama 30 tahun lamanya.

Namun akibat virus corona yang membuat Liga Inggris ditangguhkan sejak bulan Maret lalu, fans yang bosan sudah ambil ancang-ancang perayaan gelar kemenangan Liverpool lebih dulu. Dilansir laman berita Sport Bible, pemandangan tak lazim ini terjadi di Thailand.

Seorang pengusaha asal Negeri Gajah Putih yang juga fans setengah mati Liverpool bernama Kongkiat Inthraseesangwon sudah gatal ingin bergembira rayakan juara Liga Inggris. Alhasil, dirinya membeli truk senilai 10 juta baht (Rp4,6 miliar) dengan warna dominan merah dan tertulis motto You'll Never Walk Alone.

Tanpa malu-malu, Kongkiat menyebutkan alasannya ingin lakukan parade bersama para fans Liverpool di Phayao, Thailand. Setelah resmi klub tercintanya menang, truk-truk tersebut bakal digunakan untuk keperluan bisnis sang pengusaha.

"Saya sudah merencanakan membeli truk ini dengan alasan Liverpool pasti juara Liga Inggris. Tapi karena pandemi liga harus ditunda dan saya yang sudah tak sabar mau lakukan perayaan terlebih dahulu," ucap Konkiat.

"Uang yang saya hamburkan saat ini sepadan karena jika menang terasa akan sangat istimewa setelah 30 tahun lamanya. Saya pikir fans layak lakukan selebrasi dan nanti setelah selesai truk ini akan saya gunakan untuk bekerja," tambahnya lagi.

Harapan saudagar kaya asal Thailand itu sedikit lagi bakal tercapai setelah Liga Inggris pastikan bakal segera kembali sehingga Liverpool kian dekat juara. Sebelum itu, telah dilakukan pemeriksaan skala besar dengan hasil enam dari 748 orang klub dinyatakan positif Covid-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%