Liga Inggris

Pemain Liga Inggris Ini Rindu Salat di Masjid

Kamis, 21 Mei 2020 21:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© premierleague.com
Pesepakbola Liga Inggris, Muhamed Besic mengungkapkan kerinduannya saat bulan ramadhan untuk melakukan salat di masjid bersama orang muslim lainnya. Copyright: © premierleague.com
Pesepakbola Liga Inggris, Muhamed Besic mengungkapkan kerinduannya saat bulan ramadhan untuk melakukan salat di masjid bersama orang muslim lainnya.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola Liga Inggris, Muhamed Besic mengungkapkan kerinduannya saat bulan ramadhan untuk melakukan salat di masjid bersama orang muslim lainnya.

Muhamed Besic adalah pesepakbola berasal dari Bosnia kelahiran Jerman pada 27 tahun yang lalu. ia kini bermain untuk Sheffield United yang dipinjam dari sesama klub Inggris, Everton.

Bulan ramadhan tahun ini harus dirasakan oleh umat muslim dengan hal yang berbeda. Sebab, karena situasi penyebaran pandemi virus corona membuat untuk tetap berada di rumah.

Di Inggris sendiri, saat ini umat Muslim setempat harus menjalani isolasi diri di masa karantina virus corona dan menjalani ibada puasa dengan durasi sekitar 18 jam.

Situasi akibat pandemi virus corona juga menyebabkan banyak tempat peribadahan seperti masjid yang sering digunakan salat sementara waktu harus di tutup.

Hal ini membuat pemain sepak bola profesional, Muhamed Besic harus merindukan momen melakukan ibadah salat di masjid selama bulan puasa tahun ini.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Besic menyampaikan bagaimana dirinya menghadapi masa karantina di saat bulan puasa yang harus ia jalani.

“Dua pekan lalu kami dikaruniai seorang anak laki-laki, jadi aku merasa bahagia bisa menghabiskan waktu dengan keluargaku. Namun, kami masih merindukan masjid dan melakukan salat disana. Semoga saja situasi bisa segera normal,” kata Besic kepada BBC.

Di tengah pandemi virus corona ini, pemain berdarah Bosnia tersebut rupanya mengambil banyak hikmah dan selalu berpikir positif. Salah satunya adalah bisa lebih dekat dengan keluarga kecilnya.

“Aku bisa mengajari anak-anakku soal Islam, karena mereka masih kecil dan aku juga jadi lebih dekat dengan mereka. Aku lebih bisa mengapresiasi tugas para imam. Pekerjaan mereka amat sulit, tak mudah mencari kata-kata yang tepat. Tapi aku sedang belajar,” tambahnya.

Dengan situasi yang semakin parah akibat pandemi asal Wuhan, China ini membuatnya lebih dekat dengan sang pencipta-Nya. Besic juga merasa dengan situasi seperti ini membuatnya lebih diberkahi oleh Tuhan.

Performanya bersama Shefffield United emang belum menunjukan performa yang baik. Ia juga selama musim ini hanya bermain selama sembilan pertandingan di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%