Bola Internasional

Tendangan Menembus Batas Lionel Messi Jadi Rekor Gila di Jepang

Kamis, 21 Mei 2020 11:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Caparros/Getty Images
Tendangan menembus batas megabintang Barcelona, Lionel Messi, sukses pecahkan rekor di Jepang. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Tendangan menembus batas megabintang Barcelona, Lionel Messi, sukses pecahkan rekor di Jepang.

INDOSPORT.COM - Striker Barcelona, Lionel Messi, memang tidak salah dianggap pemain terbaik dunia saat ini. Bagaimana tidak, dirinya sempat pecahkan rekor gila di Jepang.

Kemampuan murni pesepak bola masa kini sukses diperlihatkan Messi ketika bertamu ke Negeri Sakura pada 2015 silam. Mendapat tantangan untuk menendang lewati batas, seolah-olah semudah membalikkan telapak tangan bagi bintang asal Argentina tersebut.

Melansir laman berita Give Me Sport, pemain berjuluk La Pulga itu sempat diundang untuk lakoni suatu acara hiburan televisi Jepang. Terdapat tantangan penyerang Blaugrana ini harus menendang lewati tinggi pembatas yang sudah ditentukan.

Ketinggian pembatas itu mampu diatur oleh kendaraan berat berupa crane sehingga tak akan mudah untuk bisa dicapai pemain bola biasa. Berawal dari tinggi 10 meter, Messi mampu lancarkan tendangan tinggi hingga sukses lewati pembatas.

Begitu juga ketika tantangan dinaikkan ke 13 dan 15 meter, nampak bukan masalah bagi kapten Barcelona ini. Terakhir Messi mendapat ujian di ketinggian 18 meter dan lagi-lagi dirinya sukses membuat kalangan penonton Jepang tak percaya.

Tendangan kuat Messi berhasil lewati batas 18 meter tanpa berkeringat sama sekali. Lebih gilanya lagi, pemain yang kini berusia 32 tahun itu juga mampu lakukan kontrol bola setelah turun dari ketinggian nyaris 20 meter.

Upaya kontrol bola Lionel Messi ini setara apa yang telah dilakukan oleh legenda Liverpool, Jamie Redknapp. Sepupu Frank Lampard ini mampu pecahkan rekor dunia ketika sukses menguasai bola yang dijatuhkan dari ketinggian 38,924 meter.

Berbeda dengan Redknapp yang tidak tampilkan keahlian akurasi menendang bola, Messi justru mampu buktikan diri sebagai pemain berkualitas. Terbukti tak hanya lewat kontrol bola luar biasa, tendangan hebatnya saat di Jepang memang tak ada tandingan saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%