Bursa Transfer

Abaikan Inter, Bintang Klub Belgia Lebih Pilih ke Bundesliga

Jumat, 22 Mei 2020 16:43 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© transfermarkt.com
Bintang klub Liga Belgia, KAA Gent, Jonathan David, mengaku dikejutkan dengan tawaran dari beberapa klub top Eropa sejak awal kariernya. Copyright: © transfermarkt.com
Bintang klub Liga Belgia, KAA Gent, Jonathan David, mengaku dikejutkan dengan tawaran dari beberapa klub top Eropa sejak awal kariernya.

INDOSPORT.COM - Bintang klub Liga Belgia, KAA Gent, Jonathan David, mengaku dikejutkan dengan tawaran dari beberapa klub top Eropa sejak awal kariernya. 

Jonathan David tampil gemilang di Liga Pro Belgia musim ini. Pemain berpaspor Kanada itu tercatat membuat 18 gol dan 8 assist dalam 27 penampilannya bersama Gent. 

Penampilan moncer Jonathan David rupanya mencuri perhatian klub-klub top Eropa, seperti Inter Milan dan Arsenal. Namun, ternyata ia belum tertarik bermain di Liga Italia atau Liga Inggris.

Jonathan David justru ingin bergabung dengan klub Bundesliga.. Saat diwawancarai Sky Sports, pemain berusia 20 tahun itu mengaku harus berpikir panjang demi menentukan kelanjutan kariernya. 

"Saya tak menyangka klub-klub besar bakal tertarik dengan saya. Ini hal yang luar biasa. Saya tentu harus berpikir matang terkait kelanjutan karier saya," ujar David. 

"Liga yang paling cocok untuk saya saat ini Bundesliga. Dalam hal tempo dan fisik, Bundesliga memiliki kesamaan dengan Liga Belgia. Tetapi untuk kualitas jelas lebih bagus di Jerman," imbuhnya.

Dikabarkan, sang pemain masih terikat kontrak dengan KAA Gent hingga 2023 mendatang. Namun, tak menutup kemungkinan sang pemain bakal tersedia di bursa transfer musim panas ini. Harga pasar Jonathan David sendiri berkisar sekitar 25 juta euro (Rp405 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%