Bola Internasional

Akibat Didukung Boneka Seks, FC Seoul Resmi Didenda 1,2 Miliar Rupiah

Jumat, 22 Mei 2020 12:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Tim/Indosport.com
Boneka seks telah membuat klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan (K-League) 2020 yakni FC Seoul bernasib sial dan menerima hukuman berat. Copyright: © Grafis:Tim/Indosport.com
Boneka seks telah membuat klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan (K-League) 2020 yakni FC Seoul bernasib sial dan menerima hukuman berat.

INDOSPORT.COM - Boneka seks telah membuat klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan (K-League) 2020 yakni FC Seoul bernasib sial dan menerima hukuman berat.

Dalam pertandingan K-League melawan tamunya Gwangju FC pada Minggu (17/5/2020) lalu, terpasang boneka seks yang disulap seolah menjadi pendukung FC Seoul.

Namun, adanya boneka seks di tribune itu justru menuai kecaman dari banyak pihak terutama telah melukai dan menhina fans sepak bola wanita.

Dilansir dari Channel News Asia, akhirnya Komite Disiplin (Komdis) Liga Korea Selatan telah selesai melakukan investigasi dan resmi menjatuhkan denda sebesar 100 juta won atau setara 1,2 miliar rupiah.

"Komite pendisiplinannya memutuskan untuk mengenakan denda 100 juta won (US $ 81.454,45) di FC Seoul karena menggunakan boneka seks alih-alih boneka untuk mengisi kursi kosong di stadion mereka," tulisnya.

Meski hukuman denda telah ditetapkan, FC Seoul masih dipersilakan untuk melakukan banding dalam tujuh hari setelah penetapan hukuman.

Dalam pertandingan melawan Gwangju FC, FC Seoul sukses memperoleh kemenangan dengan skor tipis 1-0. Sebelumnya, kompetisi K-League sempat tertunda karena adanya wabah virus corona.