Bola Internasional

FC Seoul Terancam Pengurangan Poin Akibat Insiden Boneka Seks

Rabu, 20 Mei 2020 16:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
FC Seoul terancam mendapat pengurangan poin atas penggunaan boneka seks untuk mengisi bangku kosong dalam pertandingan K-League. Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
FC Seoul terancam mendapat pengurangan poin atas penggunaan boneka seks untuk mengisi bangku kosong dalam pertandingan K-League.

INDOSPORT.COM – FC Seoul terancam mendapat pengurangan poin atas penggunaan boneka seks untuk mengisi bangku kosong dalam pertandingan K-League (Liga Korea) yang mereka lakukan beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari Standard, FC Seoul terancam pengurangan minimal 5 poin atas insiden memalukan yang menjadi sorotan dunia tersebut.

Komite Displin K-League sedang melakukan investigasi yang nantinya akan berguna untuk menentukan berapa pengurangan poin yang akan mereka lakukan.

Alih-alih menggunakan manekin atau cardboards yang banyak digunakan klub-klub di seluruh dunia untuk mengisi bangku kosong di stadion mereka, FC Seoul secara sembrono menggunakan boneka seks yang diberi pakaian selayaknya manusia pada umumnya.

Hal ini diketahui setelah para penonton layar kaca menyadari jika yang digunakan oleh FC Seoul untuk mengisi bangku kosong di stadion mereka bukanlah manekin. Tetapi, merupakan sekumpulan boneka seks.

FC Seoul yang berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Gwangju pada laga tersebut juga terancam menerima denda sebesar 5 juta won (59,8 juta rupiah).

Meskipun mereka telah meminta maaf serta beralasan jika mereka lalai dan tidak melakukan pengecekan terhadap boneka yang akan mengisi tribun kosong mereka, namun Komisi Disiplin K-League dilaporkan tetap melanjutkan investigasi terkait insiden itu.

“Kami meminta maaf atas insiden memalukan yang terjadi pada tanggal 17 Maret 2020 kemarin,” bunyi permintaan maaf mereka yang diunggah lewat akun Instagram resmi FC Seoul.

Hasil investigasi dari Komisi Disiplin K-League akan segera diumumkan sesegera mungkin. Mengingat insiden ini telah mencoreng K-League dan dunia sepakbola Korea Selatan pada umumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%