Liga Indonesia

Cerita Pahit Geoffrey Castillion yang Pernah Tak Dibayar Klub Eropa

Jumat, 22 Mei 2020 18:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asal Belanda, Geoffrey Castillion, yang saat ini menjadi striker andalan Persib Bandung ternyata pernah tidak dibayar saat main di Eropa. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asal Belanda, Geoffrey Castillion, yang saat ini menjadi striker andalan Persib Bandung ternyata pernah tidak dibayar saat main di Eropa.

INDOSPORT.COM - Striker asal Belanda yang menjadi andalan Persib Bandung di Liga 1 2020, Geoffrey Castillion, memiliki kisah kelam saat berkarier di Eropa.

Menjadi pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam membuat Geoffrey Castillion diminati oleh banyak klub di Eropa bahkan Amerika. Geoffrey Castillion tercatat pernah berkarier di Liga Amerika Serikat (MLS).

Setelah hanya satu musim di MLS, Geoffrey Castillion kemudian memutuskan bermain di Liga Rumania dan bergabung bersama Universitatea Cluj.

Pemain berusia 28 tahun itu cukup percaya diri memperoleh upah besar karena melihat markas Universitatea Cluj sangat megah dan mewah.

Namun ternyata masalah finansial klub membuat Geoffrey Castillion menelan pil pahit karena tidak digaji selama tiga bulan. Ia pun kemudian memutuskan hengkang setelah hanya lima bulan bergabung.

"Pada awalnya bermain di sana itu sangat bagus, stadion besar di liga pertama Rumania. Namun, ada banyak masalah dengan uang di sana, mereka hanya tidak membayar," kata Geoffrey Castillion kepada media Belanda, Voetbalzone.

"Jika Anda tidak menerima gaji selama tiga bulan, anda dapat berjalan keluar pintu secara gratis. Saya bertahan lima bulan lagi dan kemudian saya pergi," ucapnya menambahkan.

Di balik pengalaman pahitnya, saat ini Geoffrey Castillion sudah aman bersama salah satu klub elite Indonesia, Persib Bandung.

Ia menjadi andalan pelatih Robert Rene Alberts dan diduetkan dengan striker Brasil, Wander Luiz. Dalam tiga laga di kompetisi Liga 1 2020, Geoffrey Castillion sukses mengemas dua gol.