Liga Inggris

Demi Grealish, 4 Pemain Ini Bisa Ditendang MU ke Aston Villa

Jumat, 22 Mei 2020 22:25 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Mahalnya banderol untuk Jack Grealish memunculkan opsi Manchester United melepas sejumlah pemain ke Aston Villa untuk menurunkan harga sang gelandang. Copyright: © Mirror
Mahalnya banderol untuk Jack Grealish memunculkan opsi Manchester United melepas sejumlah pemain ke Aston Villa untuk menurunkan harga sang gelandang.

INDOSPORT.COM – Mahalnya banderol untuk Jack Grealish memunculkan opsi Manchester United melepas sejumlah pemain ke Aston Villa untuk menurunkan harga sang gelandang. Setidaknya, ada 4 pemain Setan Merah yang bisa ditumbalkan MU untuk mendatangkan Grealish.

Meski telah santer disebut menjadi prioritas Manchester United pada bursa transfer musim panas nanti sejak beberapa waktu lalu, nyatanya Jack Grealish tak kunjung resmi bergabung ke Old Trafford.

Dilansir Manchester Evening News, mahalnya harga yang dipasang Villa untuk sang kapten yakni 80 juta pounds (Rp1,4 triliun) diduga menjadi penghalang utama. Ancaman krisis finansial yang membayang di depan mata akibat pandemi corona membuat manajemen MU berupaya menurunkan harga Grealish.

Salah satu cara yang bisa diambil adalah dengan melepas sejumlah pemain ke Villa sebagai ganti kedatangan Grealish. Apalagi, MU memang perlu membuang sejumlah pemain untuk mengurangi beban mereka musim depan.

Berikut ini 4 pemain yang bisa dilepas MU ke Aston Villa:

1. Jesse Lingard

© Stu Forster/Getty Images
Jesse Lingard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City. Copyright: Stu Forster/Getty ImagesJesse Lingard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

Ketatnya persaingan di lini tengah MU sejak kedatangan Fernandes membuat Lingard mulai kehilangan tempat. Meski demikian, pemain 27 tahun ini memiliki pengalaman dan kualitas yang cukup di Liga Inggris sehingga diprediksi bisa bersinar jika dia tampil di tim yang lebih kecil dari MU.

2. Andreas Pereira

© Getty Images
Andreas Pereira dalam laga Liga Primer Inggris, Chelsea vs Manchester United. Copyright: Getty ImagesAndreas Pereira dalam laga Liga Primer Inggris, Chelsea vs Manchester United.

Sama seperti Lingard, Pereira diperkirakan akan tampil dalam performa terbaik jika tampil rutin bersama tim Liga Inggris yang tak sebesar MU. Apalagi, ia bisa menawarkan kreativitas dan teknik yang dibutuhkan Villa setelah kehilangan Grealish.

3. Chris Smalling

© Getty Images
Chris Smalling (Manchester United). Copyright: Getty ImagesChris Smalling.

Aston Villa menjadi tim yang paling sering kebobolan di Liga Inggris musim ini dengan 56 gol. Jika mampu lolos dari degradasi, kehadiran Smalling yang tampil gemilang bersama Roma musim ini akan mampu mempertangguh lini belakang mereka musim depan.

4. Phil Jones

© INDOSPORT
Phil Jones dalam laga melawan West Ham. Copyright: INDOSPORTPhil Jones dalam laga melawan West Ham.

Jones bisa menjadi pilihan lain untuk mempertebal pertahanan Villa musim depan. Meski tidak memiliki kecepatan, pengalaman Jones bersama MU bisa membantunya tampil baik dalam membentuk duet tangguh bersama Tyrone Minggs di Villa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%