Liga Inggris

McTominay Sebut 3 Calon Bintang Manchester United Selanjutnya

Jumat, 22 Mei 2020 14:29 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Laurence Griffiths/Getty Images
Wonderkid Manchester United, Scott McTominay merayakan golnya ke gawang Manchester City Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Wonderkid Manchester United, Scott McTominay merayakan golnya ke gawang Manchester City

INDOSPORT.COM – Gelandang Scott McTominay meyakini ada 3 pemain muda di akademi Manchester United yang bisa menjadi bintang Setan Merah di masa depan, selain Mason Greenwood.

Akademi Manchester United terkenal kerap menghasilkan bintang-bintang terbaik, seperti Class of 92 yang berisikan David Beckham, Paul Scholes, dan kawan-kawan. Di masa kini, nama Scott McTominay pantas disebut sebagai contoh alumni sukses akademi Setan Merah.

Gelandang berusia 23 tahun ini kini menjadi sosok kunci di lini tengah United. Musim ini saja ia telah tampil 27 kali dan dianggap sebagai salah satu pemain paling konsisten dalam skuat asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagai alumni akademi, McTominay pun terus memperhatikan para juniornya yang masih terus mengasah kemampuan. Ia bahkan meyakini ada 3 pemain muda di akademi yang akan menjadi bintang Man United berikutnya, selain Mason Greenwood yang memang sudah membuktikan diri musim ini.

“Para pemain muda? Ada banyak,” kata McTominay seperti dilansir Daily Mirror. “Anda bisa melihat DiShon (Bernard), Largie Ramazani, Jimmy (Garner). Lalu ada Mason yang jelas sedang dalam perjalanan untuk membuktikan dirinya.”

Lebih lanjut, McTominay bahkan menyebut Mason Greenwood sebagai salah satu pemain bertalenta terbaik yang pernah dilihatnya.

“Dia belum mencapai level pemain utama yang tampil reguler, tapi itulah yang harus Mason usahakan untuk ia capai. Dia salah satu pemain paling berbakat yang pernah saya lihat sejak lama. Tembakan kaki kanan dan kaki kirinya benar-benar luar biasa.”

Sebagai alumni akademi, McTominay mengaku bertanggung jawab terhadap para pemain muda itu. “Kami harus mengambil tanggung jawab mendorong anak-anak muda itu dan mengangkat mereka ke level tempat mereka bisa mencapai potensi terbaik,” pungkasnya.

Bernard dan Ramazani yang masing-masing berposisi sebagai pemain belakang dan penyerang telah menjalani debut bersama tim senior dalam gelaran Liga Europa musim ini.

Sementara itu, James Garner bahkan telah menjalani debut pada Februari tahun lalu. Musim ini, pemain 19 tahun yang berposisi sebagai gelandang ini telah tampil sebanyak 7 kali di semua kompetisi bersama tim senior Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%