Bola Internasional

Melihat Penampilan Van Bommel Saat Melatih di PSV Eindhoven

Jumat, 22 Mei 2020 15:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Sebelum menantikan aksi Van Bommel di kursi kepelatihan AC Milan, tak ada salahnya jika kita melihat penampilannya bersama PSV Eindhoven di musim lalu. Copyright: © INDOSPORT
Sebelum menantikan aksi Van Bommel di kursi kepelatihan AC Milan, tak ada salahnya jika kita melihat penampilannya bersama PSV Eindhoven di musim lalu.

INDOSPORT.COMMark Van Bommel dikabarkan memiliki minat untuk bergabung dengan klub legendaris Serie A Italia AC Milan. Berikut penampilannya di Liga Belanda atau Eredivisie.

Dilansir dari Calciomercato, Van Bommel yang menjadi bagian AC Milan saat meraih scudetto di musim 2010/11 itu sudah melakukan komunikasi dengan petinggi klub.

AC Milan sebenarnya sudah dikaitkan dengan Ralf Rangnick yang akan menggantikan Stefano Pioli sekaligus menjadi direktur teknis, namun mereka belum menutup kemungkinan yang lain.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis masih belum memutuskan siapa yang akan menjadi pelatih baru untuk klub legendaris Serie A Italia tersebut.

Apabila Van Bommel muncul sebagai nama pelatih baru di musim depan, ini berarti ia menambah daftar nama pemain yang melatih AC Milan.

Sebut saja Fillipo Inzaghi, Clarence Seedorf, Leonardo de Araujo, Cristian Brocchi, dan yang terbaru Gennaro Gattuso.

Dan hasil dari beberapa legenda tersebut bisa dibilang belum bisa membawa AC Milan berjaya seperti dulu kala.

Sebelum menantikan aksi Van Bommel di kursi kepelatihan AC Milan, tak ada salahnya jika kita melihat penampilannya bersama PSV Eindhoven di musim lalu.

Jika melihat penampilan PSV di sepanjang musim 2018/19 lalu, bisa dikatakan jika Van Bommel mampu tampil cemerlang. Bagaimana tidak, ia mampu membawa PSV sebagai runner-up.

Tim yang identik dengan warna putih merah tersebut hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen akhir Eredivisie musim 2018/19, Ajax Amsterdam.

© INDOSPORT
PSV Eindhoven vs Bate Borisov. Copyright: INDOSPORTPertandingan PSV Eindhoven vs Bate Borisov pada musim lalu.

Catatan terbaik Van Bommel adalah menjadikan PSV sebagai klub yang paling sedikit kebobolan dalam satu musim. Saat itu, mereka hanya kebobolan 26 kali.

Van Bommel pun berhasil meraih cukup banyak kemenangan bersama PSV. Dari 75 laga yang dimainkan di semua ajang, ia mampu meraih 44 kemenangan, 14 kali imbang, dan kalah 17 kali.

Namun pada musim yang sama, Van Bommel gagal membantu PSV untuk lolos dari penyisihan grup Liga Champions.

Situasi itu terbilang sangat wajar, mengingat saat itu PSV tergabung dalam grup neraka bersama Inter Milan, Barcelona dan Tottenham Hotspur.

Namun manajemen PSV seperti tidak lagi memberikan toleransi kepada Van Bommel pada musim berikutnya. Pada musim ini, PSV harus tersingkir dari fase grup Liga Europa 2019/20.

Alhasil, Van Bommel pun tak lagi ommel pun tak lagi dipekerjakan sebagai pelatih di PSV. Kini dirinya belum lagi mendapatkan kontrak dari klub manapun.

Terlepas dari kegagalannya di Liga Europa musim ini, namun catatan Van Bommel masih terbilang cukup gemilang. Tak heran jika dirinya punya ambisi membangkitkan kembali kejayaan AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%