Liga Italia

3 Alasan Hakan Calhanoglu Bakal Bangkit di Tangan Ralf Rangnick

Sabtu, 23 Mei 2020 20:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Kedatangan Ralf Rangnick ke AC Milan diyakini bakal memberikan dampak baik pada permainan Hakan Calhanoglu. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Kedatangan Ralf Rangnick ke AC Milan diyakini bakal memberikan dampak baik pada permainan Hakan Calhanoglu.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Ralf Rangnick ke AC Milan diyakini bakal memberikan dampak baik pada permainan Hakan Calhanoglu. 

Klub Serie A Italia, AC Milan, terus berbenah jelang musim baru yang tak lama lagi bergulir. Salah satu terobosan awal adalah dengan mendatangkan pelatih anyar asal Jerman, Ralf Rangnick. 

Kedatangan Ralf Rangnick diyakini bakal memberikan dampak kepada sejumlah pemain yang ada di Rossoneri. Salah satunya adalah gelandang serang, Hakan Calhanoglu. 

Bagi Calhanoglu, kedatangan Ralf Rangnick menjadi sebuah kabar baik. Sebab, gelandang asal Turki tersebut masuk ke dalam rencana permainan Rangnick

Dilansir Sempre Milan, Rangnick bergerak cepat dengan menelepon gelandang asal Turki itu. Ia bahkan berjanji akan menjadikan Calhanoglu sebagai sentral permainan Milan dalam strategi yang akan ia terapkan musim depan.

Kabar ini tentu jadi sesuatu yang positif bagi Calhanoglu dan Milan. Sebab, meski tergolong pemain kelas dunia, Calhanoglu kerap tampil inkonsisten. 

Berikut ini kami rangkum tiga alasan Hakan Calhanoglu bakal bangkit di tangan Ralf Rangnick. 

1. Disukai Rangnick

Satu hal pasti yang bisa membuat Calhanoglu bangkit di tangan Rangnick adalah fakta bahwa dirinya merupakan pemain yang telah lama diinginkan oleh Rangnick.

Ketertarikan Rangnick bahkan membuatnya beberapa kali berusaha mendatangkan Calhanoglu ketika mereka berdua sama-sama masih berkarier di Jerman. Namun, sayangnya ketika itu sang pemain lebih memilih bertahan bersama Leverkusen sebelum bergabung dengan Milan.

Kehadiran Rangnick yang sudah mengamati permainannya sejak lama diprediksi akan mampu membangkitkan Calhanoglu ke performa terbaiknya, seperti yang diperlihatkannya ketika membela Bayer Leverkusen.

2. Modal Versatile

Salah satu keunggulan Hakan Calhanoglu sebagai gelandang adalah kemampuannya yang bisa dimainkan di sejumlah posisi alias versatile. 

Calhanoglu bisa memerankan berbagai posisi di lini tengah seoerti gelandang kiri, gelandang tengah, regista, dan bahkan penyerang sayap.

Keunggulan ini diyakini bisa membuatnya lebih mudah menempatkan diri dalam formasi Rangnick yang terkenal cukup fleksibel. 

3. Masa Keemasan

Jika ditanya kapan masa keemasan Hakan Calhanoglu, maka AC Milan adalah jawabannya Saat ini usia Calhanoglu sudah menginjak 26 tahun. 

Usia ini sudah matang sebagai pemain sepak bola. Dengan pengalamannya di Jerman plus dua musim di Italia, diyakini musim depan dan yang akan datang bakal jadi masa puncak karier Hakan Calhanoglu. 

Bersama Rangnick yang tahu bagaimana memaksimalkan potensi pemain, Calhanoglu diyakini bakal tampil lebih hebat dari musim-musim sebelumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%