Liga Italia

AC Milan Siapkan Uang Belanja Rp1,6 Triliun untuk Ralf Rangnick

Jumat, 22 Mei 2020 00:25 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Goal.com
AC Milan kabarnya menjanjikan dana belanja mencapai 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) kepada calon kuat manajer baru mereka, Ralf Rangnick. Copyright: © Goal.com
AC Milan kabarnya menjanjikan dana belanja mencapai 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) kepada calon kuat manajer baru mereka, Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, menjanjikan dana belanja mencapai 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) kepada calon kuat manajer baru mereka, Ralf Rangnick.

Keinginan AC Milan untuk mendatangkan Ralf Rangnick sebagai manajer baru tampaknya akan segera terwujud. Mantan pelatih RB Leipzig itu dikabarkan akan segera menuju London untuk menggelar pembicaraan dengan salah satu petinggi Milan, Gordon Singer.

Dilansir Sempre Milan, dalam pertemuan yang akan digelar beberapa hari lagi itu, Singer akan mengajukan penawaran resmi kepada Rangnick untuk menjadi manajer selama tiga tahun ke depan. Kontrak itu akan bernilai 6 juta euro (Rp97 miliar).

Dalam kontrak itu, AC Milan akan menawari Rangnick posisi sebagai manajer alih-alih pelatih. Dengan demikian, Rangnick tidak hanya bertanggung jawab atas strategi permainan di lapangan, tapi juga memiliki kekuasaan penuh dalam urusan transfer pemain.

Selain itu, pertemuan tersebut juga akan membahas keinginan Rangnick membawa 18 staf yang akan ikut bekerja bersamanya. Manajemen ingin mengurangi jumlah staf bawaan Rangnick dan menyarankan masuknya sejumlah nama lama seperti Franco Baresi dan Daniele Massaro.

Untuk semakin menarik minat Rangnick bergabung dengan mereka, manajemen AC Milan juga menawarkan dana transfer melimpah yang bisa digunakan Rangnick musim panas nanti. Tidak tanggung-tanggung, jumlah uang belanja itu konon mencapai 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Rangnick sendiri sudah menyusun sejumlah rencana untuk melakukan revolusi terhadap AC Milan musim depan. Ia berencana menyusun tim berisikan para pemain muda sehingga Rossoneri memiliki masa depan cerah untuk beberapa tahun ke depan.

Meski demikian, pria Jerman itu masih membuka peluang bagi pemain gaek seperti penyerang Zlatan Ibrahimovic di tim asuhannya musim depan. Namun untuk itu, Ibrahimovic harus menerima peran baru sebagai mentor bagi para pemain muda di sekelilingnya.

Sementara itu, sejumlah nama pun mulai dikaitkan dengan AC Milan seiring semakin dekatnya Ralf Rangnick bergabung dengan mereka, di antaranya Timo Werner, Dominik Szoboszlai, dan Teun Koopmeiners. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%