Bursa Transfer

Belum Gabung, Rangnick Sudah Larang Milan Jual Pemain Favoritnya

Senin, 18 Mei 2020 16:40 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Goal.com
Meski belum resmi bergabung, Ralf Rangnick sudah meminta berbagai hal kepada AC Milan. Terbaru, ia melarang Milan menjual bek kiri mereka Theo Hernandez. Copyright: © Goal.com
Meski belum resmi bergabung, Ralf Rangnick sudah meminta berbagai hal kepada AC Milan. Terbaru, ia melarang Milan menjual bek kiri mereka Theo Hernandez.

INDOSPORT.COM – Meski belum resmi bergabung, Ralf Rangnick sudah meminta berbagai hal kepada AC Milan. Terbaru, ia melarang Milan menjual bek kiri mereka Theo Hernandez.

Seperti diketahui, selama beberapa bulan terakhir ini klub Serie A AC Milan terus dikaitkan dengan mantan pelatih RB Leipzig yakni Ralf Rangnick. Pria Jerman tersebut santer disebut akan menjadi juru taktik Milan musim depan menggantikan Stefano Pioli.

Hingga kini kepastian kedatangan Rangnick ke Milan masih dipenuhi tanda tanya. Belakangan ia bahkan dikabarkan hanya bersedia mengisi posisi sebagai direktur olahraga sehingga Milan tetap harus mendatangkan nama lain sebagai pelatih.

Namun, meski kedatangan dan bahkan posisi yang bakal dijabatnya di Milan belum dipastikan, Rangnick sudah mengajukan sejumlah permohonan kepada manajemen Milan. Dilansir Calcio Style, permintaan terbaru pria 61 tahun ini adalah agar AC Milan tidak menjual bek kiri andalan mereka, Theo Hernandez.

Meski baru didatangkan dari Real Madrid awal musim ini dengan nilai 20 juta euro (Rp320 miliar), Hernandez sudah langsung menjadi salah satu pemain terbaik Rossonerri. Ia menjadi sosok kunci di lini belakang AC Milan dengan telah tampil dalam 25 pertandingan.

Tak cuma piawai menggalang pertahanan, pemain yang berposisi sebagai bek kiri pun memiliki kemampuan menyerang yang baik. Hal itu terbukti dari koleksi 6 gol dan 3 assist yang telah ia persembahkan untuk AC Milan.

Kegemilangan ini pun memicu ketertarikan dari sejumlah klub besar Eropa, khususnya penguasa Ligue 1 Prancis yakni Paris Saint-Germain. PSG bahkan siap menggelontorkan 50 juta euro (Rp800 miliar), lebih dari dua kali  lipat harga yang dibayarkan Milan awal musim lalu.

Bahkan, PSG siap menambahkan nama Julian Draxler untuk membuat Milan semakin kesulitan menolak tawaran tersebut.

Meski demikian, mengingat peran penting Hernandez di sisi kiri permainan AC Milan, Rangnick pun mengeluarkan “hak veto” untuk melarang Milan menjualnya. Apalagi, gaya permainan bek kiri asal Prancis itu dinilai sangat cocok dengan strategi andalan Rangnick yakni melakukan serangan dari sayap.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%