Liga Italia

Tidak Diinginkan Rangnick, Gelandang Milan Ini Bakal Ditendang

Minggu, 17 Mei 2020 14:44 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Football Planet
Meski belum diresmikan, kedatangan Ralf Rangnick ke AC Milan pada musim depan akan membuat beberapa sosok tersingkir, termasuk gelandang Lucas Paqueta. Copyright: © Football Planet
Meski belum diresmikan, kedatangan Ralf Rangnick ke AC Milan pada musim depan akan membuat beberapa sosok tersingkir, termasuk gelandang Lucas Paqueta.

INDOSPORT.COM – Meski belum diresmikan, kedatangan Ralf Rangnick ke AC Milan pada musim depan akan membuat beberapa sosok tersingkir, termasuk gelandang Lucas Paqueta.

Raksana Serie A Italia, AC Milan, merencanakan revolusi besar-besaran musim depan. Untuk memenuhi ambisi itu, mereka memburu mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, untuk memimpin revolusi besar tersebut.

Kedatangan Rangnick pun bakal memicu terjadinya pembongkaran pada skuat Milan musim ini, khususnya mereka yang tidak sesuai dengan filosofi bermain yang dianut pria Jerman itu. Salah satu nama yang dinilai paling terancam dengan kehadiran pelatih asal Jerman itu adalah gelandang Lucas Paqueta.

Dilansir Calciomercato, gaya permainan gelandang Brasil ini dinilai tidak cocok dengan taktik Rangnick. Akibatnya, manajemen  AC Milan pun siap melepas sang pemain pada musim panas nanti meski baru satu setengah musim bermain di San Siro.

Dengan usia Paqueta yang masih 22 tahun dan potensi masa depannya yang baik, Milan berharap bisa melepas sang pemain dengan banderol mendekati 35 juta euro (Rp560 miliar), yang merupakan harga yang dibayarkan Milan saat mendatangkannya Januari 2019 lalu.

Meski demikian, Milan juga tidak akan menutup opsi untuk melepas Paqueta dengan sistem barter. Apalagi, sistem ini akan memudahkan Milan untuk mendapatkan pemain incarannya, misalnya gelandang muda Florentino Luis dari Benfica.

Meski demikian, untuk menjadikan Paqueta sebagai bagian dari kesepakatan dengan Florentino Luis, AC Milan masih harus menggelontorkan sejumlah dana. Pasalnya, Benfica menghargai Luis dengan nilai 45 juta euro (Rp720 miliar) dan Paqueta 30 juta euro (Rp480 miliar).

Selain Benfica, klub sesama peserta Serie A Italia yakni Fiorentina juga telah mengajukan penawaran pada Milan untuk Paqueta, namun manajemen Milan menganggap penawaran yang dilemparkan La Fiola tidak menarik bagi mereka.

Paqueta sendiri sebenarnya masih memiliki kontrak panjang di Milan yang baru akan berakhir pada Juni 2023. Namun bahkan sebelum kedatangan Rangnick pun ia sudah dianggap gagal menunjukkan performa yang baik. Musim ini ia tampil 19 kali di semua kompetisi, dengan sumbangan 1 assist.