Liga Italia

Menengok Video Betapa Mengerikannya Taktik Latihan Ralf Rangnick

Jumat, 15 Mei 2020 10:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sport Bild
Berikut tersaji video rekaman yang memperlihatkan betapa mengerikannya cara latihan yang diterapkan calon pelatih AC Milan, Ralf Rangnick, bersama RB Leipzig. Copyright: © Sport Bild
Berikut tersaji video rekaman yang memperlihatkan betapa mengerikannya cara latihan yang diterapkan calon pelatih AC Milan, Ralf Rangnick, bersama RB Leipzig.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji video rekaman yang memperlihatkan betapa mengerikannya cara latihan yang diterapkan calon pelatih AC Milan, Ralf Rangnick, bersama tim sebelumnya, yaitu Red Bull Leipzig.

Ralf Rangnick semakin santer menjadi bahan pembicaraan lantaran dirinya dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk bergabung ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Hal ini dibocorkan oleh media Jerman, DPA.

Rangnick sendiri sebenarnya siap menjadi pelatih Rossoneri menggantikan Stefano Pioli. Namun, ia menginginkan kekuasaan mutlak atas bursa transfer. Rangnick ingin klub memberinya keleluasaan penuh untuk merekrut atau melepas pemain.

Selain itu, mantan pelatih Red Bull Leipzig tersebut juga diyakini bakal menerapkan sistem permainan yang bernama Gegenpressing. Gegenpressing sendiri merupakan pola permainan bertempo cepat yang mengandalkan serangan balik.

Berdasarkan video unggahan Sempre Milan, Rangnick ternyata punya taktik latihan yang sangat mengerikan untuk melancarkan serangan gegenpressing tersebut, yaitu dengan cara melatih teknik 'one-touch drill'.

Dari video tersebut bisa dilihat bahwa para pemain sepak bola Leipzig sedang melakukan latihan umpan satu sentuhan. Jadi, mereka harus bisa mengumpan bola usai mendapat bola tanpa menggiring atau berlama-lama dengan bola tersebut.

Secara logika, taktik ini memang sangat mendukung permainan counter-attack super cepat khas gegenpressing. Ketika pemain mampu merebut bola dari lawan, mereka akan langsung melakukan one-touch pass seperti yang terlihat dalam video tersebut.

Hal ini kemungkinan bakal mereka lakukan untuk membawa bola sampai ke wilayah pertahanan lawan. Bisa dibayangkan bagaimana mengerikannya hal ini jika diterapkan di AC Milan, dengan para pemain sekelas Zlatan Ibrahimovic.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan waktu pasti bagi Ralf Rangnick untuk merapat ke raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut. Namun yang jelas, kedatangannya bakal membawa perubahan besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%