Liga Indonesia

3 Pemain Buangan yang Buat PSM Makassar Menyesal

Sabtu, 23 Mei 2020 07:48 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Goal
Termasuk Ghozali Siregar, berikut 3 pemain buangan yang buat klub Liga 1, PSM Makassar, menyesal. Copyright: © Goal
Termasuk Ghozali Siregar, berikut 3 pemain buangan yang buat klub Liga 1, PSM Makassar, menyesal.

INDOSPORT.COM - Termasuk Ghozali Siregar, berikut 3 pemain buangan yang buat klub Liga 1, PSM Makassar, menyesal.

Dalam era sepak bola modern, pemain datang dan pergi di sebuah klub merupakan hal yang lumrah. Namun, bisa saja tiga pemain buangan ini membuat PSM Makassar merasa menyesal.

Sebagai klub yang setiap musimnya memasang target menjuarai Liga 1, PSM selalu aktif melakukan bongkar pasang pemain di setiap bursa transfer. Hal itu dilakukan demi menyempurnakan kekuatan.

Pemain yang tidak memenuhi ekspektasi pelatih dan manajemen tentu saja akan terdepak. Sedangkan mereka yang memiliki performa menawan akan dipertahankan dengan catatan nilai kontrak menemui kesepakatan.

Namun, apa jadinya jika ada pemain yang telah dibuang dan justru menemukan performa terbaik setelah meninggalkan PSM? Bisa saja, Pasukan Ramang bakal gigit jari terlebih lagi jika pemain tersebut memperkuat klub rival.

Hal tersebut setidaknya dialami oleh ketiga pemain ini. Siapa sajakah mereka? Berikut awak redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk anda.

1. Ghozali Siregar
Ghozali Siregar direkrut PSM dari Persegres Gresik United pada jendela transfer awal musim Liga 1 2017. Sayang, ia gagal bersaing memperebutkan posisi inti di sektor penyerang sayap kanan dalam racikan pelatih Robert Alberts.

Pesepak bola berpostur mungil ini hanya tampil sebanyak 10 kali dengan sumbangsih satu assist bersama PSM. Ghozali kalah bersaing dengan Ridwan Tawainella dan Zulham Zamrun memperebutkan posisi inti.

Pada akhir musim, Ghozali tak disodori perpanjangan kontrak oleh manajemen PSM. Alhasil, ia bergabung ke Persib Bandung di ajang Liga 1 2018 yang merupakan klub rival berat Pasukan Ramang sejak era Perserikatan.

Hengkang ke Persib nyatanya menjadi keputusan yang tepat bagi Ghozali dan sepertinya membuat PSM gigit jari. Bagaimana tidak, ia tampil sebanyak 57 kali dengan koleksi sembilang gol plus 10 assist  dalam dua musim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%