Liga Indonesia

3 Sinyal Positif Liga 1 2020 Bakal Kembali Dilanjutkan

Sabtu, 23 Mei 2020 21:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Setidaknya ada tiga sinyal positif yang menandakan Liga 1 2020 bakal bisa dilanjutkan kembali dalam waktu dekat ini. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Setidaknya ada tiga sinyal positif yang menandakan Liga 1 2020 bakal bisa dilanjutkan kembali dalam waktu dekat ini.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga sinyal positif yang menandakan Liga 1 2020 bakal bisa dilanjutkan kembali dalam waktu dekat ini. 

Kompetisi Liga 1 2020 masih belum menemui kejelasan pascadihentikan karena pandemi virus corona pertengahan Maret lalu. Di tengah nasib Liga 1 dan Liga 2 yang masih belum jelas, PT Liga Indonesia Baru (LIB) justru mengumumkan pengunduran diri empat orang petingginya. 

Hal tersebut menimbulkan rasa pesimistis terhadap kelanjutan kompetisi. Namun demikian, sejumlah sinyal positif muncul yang memberikan harapan Liga 1 2020 bakal kembali bergulir dalam waktu dekat ini. 

Setidaknya ada tiga sinyal positif yang menandakan Liga 1 2020 bakal bisa dilanjutkan kembali dalam waktu dekat ini. Berikut ulasanya. 

1. Pertemuan dengan Kemenpora

PSSI baru-baru ini berkoordinasi langsung dengan Menpora Zainudin Amali terkait persiapan Piala Dunia U-20. Pertemuan kedua pihak juga membahas nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. 

Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Kemenpora, Jumat (22/05/20). PSSI yang diwakilkan oleh Ketua Umum Iwan Bule berserta Wasekjen Maaike Ira Puspita dan Stafsus Ketum PSSI, Leonardus JP Siegers bertemu langsung dengan Menpora. 

Hasil pertemuan itu pun cukup positif. Ada sinyal bahwa kegiatan olahraga bakal kembali digelar dalam waktu dekat dengan sejumlah catatan khusus. 

Tentu ini kabar baik bagi pemain dan klub-klub peserta yang selama ini menantikan kejelasan terkait nasib liga. 

2. Status Darurat

Dengan kemauan pemerintah Indonesia yang ingin kondisi segera pulih, masyarakat pun dituntut untuk bisa berdampingan dengan virus corona. 

Meski mengundang pro-kontra, arahan dari pemerintah ini menjadi tanda bahwa kondisi perekonomian dan termasuk olahraga bakal kembali normal dalam waktu dekat. Tentunya pemulihan tersebut tetap diikuti dengan sejumlah protokol kesehatan khusus. 

3. PT LIB Berbenah

Setelah beberapa pekan dibuat gaduh dengan isu kontroversial seputar nepotisme yang dilakukan Cucu Somantri, PT LIB kini kembali berbenah dan bisa fokus sepenuhnya untuk kompetisi Liga 1 dan 2. 

Sebelumnya klub-klub dan publik sepak bola nasional dibuat kecewa dengan PT LIB yang tak cekatan dalam membahas berbagai isu yang disebabkan karena penghentian liga

Alih-alih fokus membahas nasib liga, hasil RUPS malah memfokuskan diri pada pengunduran diri Cucu Somantri. Kini, selepas kepergian Cucu Somantri dkk, diharapkan PT LIB bisa kembali fokus untuk mempersiapkan kelanjutan kompetisi pertengahan tahun nanti .

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%