Liga Italia

Jadi Salah Satu Terkuat Serie A, Ini 3 Fakta Bersejarah Inter Milan

Sabtu, 23 Mei 2020 16:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut tersaji tiga fakta bersejarah raksasa sepak bola Inter Milan, salah satu klub terkuat dan terkenal di kompetisi Serie A Liga Italia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut tersaji tiga fakta bersejarah raksasa sepak bola Inter Milan, salah satu klub terkuat dan terkenal di kompetisi Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji tiga fakta bersejarah raksasa sepak bola Inter Milan, salah satu klub terkuat dan terkenal di kompetisi Serie A Liga Italia.

Bagi pecinta sepak bola Italia, nama Inter Milan tentu sudah tidak asing lagi. Inter atau yang juga dikenal dengan Nerazzurri, memang menjadi salah satu tim tenar selain Juventus, AC Milan, Atalanta, Torino, dan lain-lain.

Karena hal tersebut, banyak pemain bintang dunia yang ingin membela klub yang bertempat di Giuseppe Meazza itu. Beberapa di antara mereka adalah Ronaldo Nazario, Luis Figo, Romelu Lukaku, dan lain-lain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, berikut tersaji tiga fakta bersejarah Inter Milan.

1. La Grande

Sejak awal didirikan, Inter ternyata tidak langsung menjadi tim kuat. Mereka justru terseok-seok lantaran sulit mendapatkan kemenangan. Namun, semua itu berubah ketika mereka merekrut manajer baru yang bernama Helenio Herrera.

Dengan taktik serangan balik, Herrera mampu memberikan penghargaan Scudetto sebanyak tiga kali, dua gelar juara Liga Champions, dan dua gelar juara Piala Intercontinental. Era kejayaan Inter ini disebut 'Grande Inter'.

2. Belum pernah degradasi

Inter Milan menjadi satu-satunya klub Serie A Liga Italia yang belum pernah sekalipun terdegradasi ke Serie B, apalagi Serie C. Karena hal ini, mereka pantas dijuluki penguasa sejati Serie A.

Meskipun mereka bukan satu-satunya klub terbaik di kompetisi kasta tertinggi Italia tersebut, tapi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Nerazzurri. Apalagi, jika melihat fakta bahwa klub besar lain seperti Juventus dan AC Milan pernah terdegradasi sebelumnya.

3. Pernah Dibenci Masyarakat

Inter Milan sebenarnya dibentuk dari klub AC Milan, yang terbuka untuk menerima pemain non Italia. Itulah alasan kenapa mereka memiliki nama Internazionale. AC Milan memang kala itu hanya menerima pemain asli Italia saja.

Ternyata, ide ini pernah mendapat tentangan dari masyarakat. Karena, warga Italia memang dikenal sebagai masyarakat yang sangat cinta terhadap negara mereka. Itulah alasan kenapa FC Inter Milan awalnya justru dibenci oleh warga setempat, khususnya pecinta sepak bola Milan.

Itulah tiga fakta klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, yang telah menjadi bagian dari sejarah besar Nerazzurri. Meski pernah menjadi tim lemah dan dibenci masyarakat, Inter mampu menjadi klub tangguh sampai sekarang dan bersaing di kancah Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%