Liga Inggris

Kecolongan Coutinho, Klopp Ingin Selamatkan Mane di Liverpool

Sabtu, 23 Mei 2020 02:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kecolongan Philippe Coutinho, Jurgen Klopp dilaporkan bakal berusaha selamatkan Sadio Mane agar menetap di Liverpool. Copyright: © Getty Images
Kecolongan Philippe Coutinho, Jurgen Klopp dilaporkan bakal berusaha selamatkan Sadio Mane agar menetap di Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp dipastikan bakal berusaha sekuat mungkin untuk selamatkan Sadio Mane agar menetap di raksasa Liga Inggris, Liverpool, setelah kecolongan mantan pemain bintangnya,Philippe Coutinho.

Sebelum hengkang ke Barcelona, Coutinho sempat menyumbang kemenangan di hari terakhir Liga Inggris kala Liverpool melumat Middlesbrough. Hal inilah yang menjadi cikal bakal The Reds mampu meraih kursi Liga Champions.

Tak hanya kenangan terindah, Coutinho mampu buktikan diri pemain unggulan Liverpool setelah sumbangsih 54 gol dan 45 assists dalam 201 laga di lima tahun masa baktinya. Sebelum berpaling dengan biaya transfer 145 juta euro (Rp2,3 triliun) ke Barcelona, Klopp selaku pelatih sempat memohon agar sang bintang menetap.

"Tetaplah disini dan mereka bakal membuatkanmu (Coutinho) merasa terhormat," ujar pelatih utama Liverpool itu dilansir laman berita Express.

"Mungkin jika pergi ke tempat lain, seperti Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid, kamu akan tetap menjadi pemain luar biasa, tapi disini kamu bisa menjadi sesuatu yang lebih," pungkasnya.

Pada kenyataannya Coutinho malah turun performa secara signifikan sejak merumput bersama Barcelona. Terbukti kini dirinya harus jalani masa pinjam dan mungkin Bayern Munchen tak akan jadi pemain permanen di Jerman.

Serupa nasib dengan Coutinho, Mane pun digadang-gadang bakal tinggalkan Liverpool dan gabung Real Madrid akhir musim nanti. Tak mau kehilangan bintang lagi, Klopp dilaporkan sedang berusaha sekuat tenaga pertahankan bintang Timnas Senegal itu.

Upaya Jurgen Klopp agar Sadio Mane tetap betah di Liverpool sendiri ialah dengan cara memperlihatkan kegagalan Philippe Coutinho setelah pindah ke Barcelona. Iming-iming kejayaan selama di Anfield winger berusia 28 tahun dipercaya bakal menolak tawaran Real Madrid.